POPULAR STORIES

Taksi Bluebird Kembalikan 15.884 Barang Tertinggal

Taksi Bluebird Kembalikan 15.884 Barang Tertinggal

KabarOto.com - Sepanjang tahun 2019, sebanyak 15.884 barang milik penumpang tertinggal di kendaraan Bluebird Group. Semua barang-barang tersebut telah dikembalikan kepada pemiliknya.

“Berbagai macam jenis seperti laptop, dompet, smartphone dan dokumen penting lainnya seperti paspor, sudah kami kembalikan ke pemiliknya," jelas Amelia Nasution, Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk.

Baca Juga: Bluebird Bakal Tambah Ratusan Armada Mobil Listrik Tahun Depan

Amelia mewakili Bluebird pun sangat mengapresiasi integritas dan dedikasi yang selalu dijaga oleh seluruh pengemudi untuk mengembalikan barang yang tertinggal kepada para pelanggan.

Amelia juga menambahkan, Bluebird akan terus memberikan sosialisasi kepada pengemudi, untuk mengingatkan penumpang agar melakukan pengecekan terakhir sebelum meninggalkan kendaraan guna memastikan tidak ada barang yang tertinggal.

"Bagi para penumpang yang merasa memiliki barang tertinggal di armada Bluebird Group dapat langsung melaporkan detail perjalanan termasuk nomor armada yang ditumpangi ke nomor customer service Bluebird yaitu (021) 79171234 untuk area Jabodetabek atau sesuai dengan kota masing-masing," terangnya lagi.

Bagi para penumpang yang tidak mengingat nomor armada yang pernah ditumpangi, dapat memberikan informasi mengenai jam dan titik naik, untuk kemudian akan dilakukan tracking ke armada Bluebird yang melakukan perjalanan dimaksud. "Hal ini dapat dilakukan karena semua unit armada Bluebird Group dilengkapi dengan perangkat pelacakan posisi (GPS)," tutup Amel.

Salah satu cerita yang dibeberkan Amel adalah belum lama ini seorang penumpang kebingungan karena telpon seluler nya tertinggal di salah satu taksi Bluebird. Namun pengemudi Bluebird bernama Kasirin, menghubungi Customer Service Bluebird dan turut membantu hingga handphone tersebut kembali ke tangan pemiliknya.

Baca Juga: Komitmen Gunakan Mobil Listrik, Bluebird Dukung Formula E Di Jakarta

“Kejadian tersebut merupakan contoh kecil yang yang dilakukan, karena adanya rasa solidaritas mampu berdampak besar bagi orang lain, seperti apa yang dilakukan oleh Bapak Kasirin,” ujar Amelia.