POPULAR STORIES

Bluebird Bakal Tambah Ratusan Armada Mobil Listrik Tahun Depan

Bluebird Bakal Tambah Ratusan Armada Mobil Listrik Tahun Depan Mobil listrik BYD (KO/Bimo)

KabarOto.com - Pada akhir April 2019, PT Blue Bird Tbk telah mencetak sejarah di industri transportasi Indonesia dengan meluncurkan mobil bertenaga listrik sebagai armada terbarunya. Sebagai layanan Bluebird dan Silverbird, yaitu BYD e6 A/T dan Tesla Model X 75D A/T.

Pada kesempatan tersebut, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Bluebird sebagai penyedia taksi listrik yang pertama di Indonesia.

Baca Juga: Kolaborasi Dengan Dana, Blue Bird Hadirkan Promo Menarik

Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk mengatakan, perusahaan berlogo burung tersebut akan terus melakukan terobosan, dengan berencana menghadirkan tambahan 200 unit kendaraan listrik pada tahun 2020.

Seremoni penandatanganan kerjasama

"Kehadiran tambahan armada kendaraan listrik, merupakan komitmen berkelanjutan dan kepedulian Bluebird terhadap kelestarian lingkungan," ujar Ari saat penandatanganan kerjasama dengan Manajemen BYD di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, untuk layanan Bluebird, armada kendaraan listrik yang digunakan adalah BYD e6 A/T merupakan mobil listrik buatan Negeri Tirai Bambu.

Mobil ini sudah digunakan di beberapa negara di Eropa seperti Belanda dan Inggris. Sementara untuk wilayah Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia dan Thailand juga telah menggunakannya untuk mobilitas di kota-kota besar.

Tambahan hingga 200 armada

BYD e6 masuk ke dalam model crossover SUV yang menggunakan baterai dengan ukuran 80 kWh. Baterai ini dalam keadaan penuh dapat menempuh jarak hingga 300 - 400 kilometer.

Baca Juga: Tarif Taksi Blue Bird Naik, Segini Besarannya!

Tenaga listriknya mampu mengeluarkan tenaga 121 dk dengan torsi sebesar 450 Nm. Tenaga ini bisa membawa BYD e6 dari posisi 0-60 kpj dalam waktu 7,69 detik, sementara kecepatan maksimal mencapai 140 kpj.

"Kami bangga dan tentunya berharap keberlangsungan nyata dari kendaraan listrik ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia," pungkas Adri.