Cara Astra Honda Motor Siapkan Teknik Pengajar Berkompeten

Cara Astra Honda Motor Siapkan Teknik Pengajar Berkompeten

KabarOto.com - Sebagai langkah penguatan kompetensi mengajar pada guru, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar pelatihan teknik mengajar (Pedagogi) bagi para guru SMK binaan di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya AHM untuk turut menjaga semangat tenaga pengajar, khususnya bagi SMK yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Dalam program pelatihan Pedagogi yang dilaksanakan pada 12 – 13 Agustus 2021, sebanyak 81 guru mendapatkan berbagai ilmu seputar pengetahuan dan kemampuan untuk mendidik, serta cara menyelenggarakan program pembelajaran yang efektif kepada para siswa SMK.

Baca Juga: Astra Ajak Sobat KabarOto Donasi Hanya Dengan Post Media Sosial

Pada hari pertama, para peserta guru mendapatkan materi dasar berupa Be A Great Trainer yakni pengetahuan dasar-dasar menjadi seorang pengajar seperti sapa, salam dan kemampuan dasar di depan kelas.

Setelah mendapatkan ilmu dasar mengajar, para guru mendapatkan materi Impactful Online Class Trainer yaitu membuat proses mengajar lebih menyenangkan dengan cara mengajar yang menarik untuk para siswa didik.

Pelatihan dilanjutkan dengan materi persiapan kelas seperti mempersiapkan materi, mempersiapkan alat dan bahan mengajar serta kebutuhan mengajar dengan tampilan yang lebih menarik dan mudah dipahami oleh para siswa.

Peserta pelatihan Pedagogi merupakan perwakilan guru dari 27 Main Dealer Astra Honda seluruh Indonesia yang berhasil meraih peringkat satu hingga peringkat tiga dalam ajang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online Guru 2021 tingkat regional.

Baca Juga: Penjualan Otomotif Meningkat, Ini Kata Bos Astra International

Tahun ini, pelatihan Pedagogi berlangsung dalam 4 batch dan dilakukan secara bertahap bagi guru di 687 SMK TBSM Astra Honda. Selama kegiatan Pedagogi yang dilaksanakan tahun ini, para guru mendapatkan pelatihan secara langsung dari tim Learning Center AHM.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, ”Kegiatan pelatihan guru SMK serta para instruktur Technical Service jaringan Main Dealer menjadi terobosan inovasi yang kami lakukan untuk menghadirkan tenaga pengajar yang unggul di bidang vokasi.”