POPULAR STORIES

Cara Bikers Honda Cirebon Rayakan Ultah Sekaligus Hormati Pejuang Tanah Air

Cara Bikers Honda Cirebon Rayakan Ultah Sekaligus Hormati Pejuang Tanah Air Bikers Honda Cirebon Rayakan Ulang tahun (IMHC/DAM)

KabarOto.com - Memperingati hari jadi ke-14, Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC) yang merupakan komunitas pengguna sepeda motor Honda di wilayah Cirebon, menggelar 14th Anniversary IMHC. Acara tersebut berlangsung di Zona Wisata UMKM Rindoe Taloen Sampiran, Cirebon girang, Kec. Talun Kab. Cirebon, Jawa barat pada hari Sabtu (11/11).

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Nasional, kegiatan ini mengusung tema unik "Don't Forget History" yang artinya 'Jangan Pernah Melupakan Sejarah'.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial berupa aksi do'a bersama, dan tabur bunga dengan para veteran pejuang kemerdekaan dari kota Cirebon.

Selanjutnya, dilanjutkan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan, dengan tujuan sebagai upaya mengangkat kembali lokasi cagar budaya di Cirebon.

Baca Juga: Honda Jayadi Racing Team Tutup OnePrix 2023 Dengan Raihan Posisi 5 Besar

Kegiatan ini diadakan khususnya untuk berbakti dengan cara para bikers yang tidak lupa akan sejarah perjuangan bangsa, dengan harapan bahwa para bikers dapat menjadi berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Kemudian para bikers juga melakukan rolling city bersama para veteran, dilanjut kegiatan napak tilas ke Gedung Negara bersama Dinas Kebudayaan & Pariwisata Jawa Barat. Kemudian ke Tugu Monumen Perjuangan, dikawal oleh Patwal dari Satlantas Polres Kota Cirebon.

Setelah menuju venue para peserta mengikuti prosesi potong tumpeng sebagai seremonial. Dimeriahkan dengan aksi Kirab Bendera (Bendera Merah Putih, Bendera logo sayap Honda One Heart, Bendera Proud To be Honda Community, Bendera IMHJB dan Bendera IMHC) dilanjutkan aksi penampilan kesenian tradisional daerah Tari Topeng dan ditutup dengan hiburan musik.

Baca Juga: Honda Latih Safety Riding Para Atlet Muda

Ketua Umum IMHC Agi Hendriyana atau mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia dan pengurus acara sehingga semua rangkaian acara dapat terlaksana dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut keluarga IMHC semakin berkembang dengan bertambahnya anggota baru dimana dalam gelaran Anniversary IMHC ke-14 ini, menjadi momen sakral dideklarasikannya sebuah komunitas baru yaitu Honda CB150X Adventure Indonesia Cirebon Chapter.