POPULAR STORIES

Cara Hankook Tire Wujudkan Mimpi Mahasiswa Kurang Mampu Untuk Berprestasi

Cara Hankook Tire Wujudkan Mimpi Mahasiswa Kurang Mampu Untuk Berprestasi Pabrik ban Hankook di Jawa Barat (KO/Edo)

KabarOto.com - Produsen ban Hankook, kembali menggelar program Hankook Tire Scholarship Program 2019. Program ini merupakan salah satu program CSR Hankook Tire yang berfokus pada isu Pendidikan dan telah bekerja sama dengan beberapa universitas di Indonesia sejak 2016.

Melalui program ini, Hankook akan memberikan beasiswa pendidikan kepada 50 mahasiswa berprestasi yang kurang mampu di Indonesia.

Baca Juga: Selisih Rp 82 Juta, Ini Perbedaan Antara Mazda CX-8 Elite Dan Touring

"Sangat disayangkan apabila anak-anak yang bersemangat dan berprestasi di kampusnya, tidak dapat melanjutkan pendidikan karena faktor biaya," ujar Mr Choi Seok Ho, President Direktur PT Hankook Tire Indonesia.

Bantuan berupa beasiswa

Oleh karena itu, dengan Hankook Tire Scholarship Program ini mereka akan dibantu dengan beasiswa pendidikan sebesar Rp 7–8 juta pertahun untuk masing-masing 50 mahasiswa/i yang telah lulus seleksi.

Saat ini, melalui proses seleksi yang telah dilaksanakan dibeberapa universitas, Hankook Tire berhasil mengumpulkan 13 mahasiswa/i dari Universitas Indonesia, 12 mahasiswa/i dari Universitas Gajah Mada,

Lalu 15 mahasiswa/i dari Institut Teknologi Bandung dan 10 siswa/i dari sekolah SD-SMA di Jakarta, yang berhak mendapatkan beasiswa.

Ada 50 mahasiswa/i yang telah lulus seleksi

"Harapannya Hankook Tire Scholarship Program ini, dapat membangkitkan semangat para mahasiswa untuk dapat terus berprestasi demi masa depan yang cerah," tambah Choi.

Baca Juga: Honda Fastvial 2 Kembali Digelar Akhir Pekan Ini

Menariknya, para penerima beasiswa dari Hankook Tire Scholarship Program ini tidak hanya mendapatkan bantuan materi, namun mereka juga berkesempatan untuk bekerja di kantor Hankook.

"Hankook Tire akan menyimpan data para penerima beasiswa di database HR Hankook Tire, dimana nantinya mereka akan dihubungi untuk untuk kebutuhan karyawan bilamana nanti ada kebutuhan," pungkas Choi.