POPULAR STORIES

Cara Honda Kampanye Keselamatan Berkendara Di Masa Pandemik

Cara Honda Kampanye Keselamatan Berkendara di Masa Pandemik

KabarOto.com - Kampanye keselamatan berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini. Begitu pula yang dilakukan oleh Astra Honda Jateng, yang menggelar kompetisi ketrampilan berkendara individu untuk pelajar SMK di Jawa Tengah.

Ratusan pelajar mengikuti dengan antusias kompetisi yang mengedepankan teknik pengereman yang benar, menjaga keseimbangan berkendara.

Bahkan, para peserta juga ditantang untuk beradu kemampuan dan kecepatan dalam lintasan Slalom Course. Ini merupakan menu wajib untuk diikuti oleh para agen keselamatan berlalu lintas sekolah binaan.

Baca juga: Andalkan Motor Ini, Honda Bisa Kuasai Pasar Motor Sport Di Jawa Tengah

Kampanye safety riding online

Para pelajar yang ikut dalam ajang tahunan yang bertema “Pandemi Kami Tetap Peduli Keselamatan” ini, merupakan binaan Safety Riding Astra Honda Jateng. Suko Edi, Instruktur Astra Motor Jateng, mengatakan, meskipun kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena Pandemik Covid-19, namun mereka terus mencari konsep kompetisi.

Online pun cara yang tepat, namun tetap dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak. “Kami juga mengadakan kompetisi safety riding antar sekolah binaan dengan kategori kelompok pada Jambore Safety Riding Jawa Tengah," terangnya.

Dalam lomba tersebut sangat komplit dan berfokus pada K3 Industri yakni Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan sekolah. Beberapa poin yang akan dinilai dalam kompetisi ini adalah kemampuan peserta dalam menjelaskan proyeknya secara online di depan juri.

Baca juga: Di Jawa Tengah, Honda All New CBR150R Sudah Bisa Dipesan

Agar masyarakat teredukasi, karya juga akan dipublikasikan ke Social Media seperti Instagram feed, Story, IGTV, Whatsapp, Youtube, Facebook, dan lain sebagainya. Melalui program ini, Komunitas Keselamatan Sekolah (KKS) aktif kembali dalam mengedukasi keselamatan berkendara, baik ke internal maupun ke eksternal sekolah.