POPULAR STORIES

Andalkan Motor Ini, Honda Bisa Kuasai Pasar Motor Sport Di Jawa Tengah

Andalkan Motor Ini, Honda Bisa Kuasai Pasar Motor Sport di Jawa Tengah

KabarOto.com - Meski penjualan motor sport di Indonesia tak sebagus skutik, namun kuda besi ini masih memiliki pasar tersendiri. Wajar saja, produsen kendaraan roda dua masih memproduksi segmen ini dan selalu menghadirkan desain dan model baru dengan teknologi modern tentunya.

Honda dan Yamaha saling bersaing untuk menghadirkan motor sport. Keduanya boleh dibilang selalu berkompetisi dalam mengambil hati masyarakat Indonesia. Suzuki juga punya produk sport yang mengambil celah di antara dua pabrikan Jepang tersebut.

Baca Juga: Kenapa All New Honda CB150R Streetfire Belum Dibekali Assist & Slipper Clutch?

Tak hanya di Ibukota Jakarta, persaingan motor sport juga terjadi di berbagai wilayah, salah satunya Jawa Tengah. Yamaha punya R15 dan R25 untuk mengisi pasar sport full fairing. Untuk naked bike ada MT15 dan MT25.

All New Honda CB150R Streetfire

Sementara itu, Honda punya CBR250R dan CB150R full fairing. Dan untuk naked sportnya mereka punya Honda Verza 150 dan yang terbaru All New Honda CB150R Streetfire.

Astra Motor Jawa Tengah, main diler sepeda motor Honda yakin, kehadiran All New Honda CB150R Streefire akan menahan gempuran motor sport merek lain. "Saat ini kami sudah menguasai kelas naked bike sport 70%," terang Budi Hartanto, selaku Marketing Manager Astra Motor Jateng.

Dia berharap, motor yang dihadirkan dengan beragam kebaruan, penjualan akan mengarah ke 90%. "Kami yakin bisa menjual motor ini 250 sampai 300 unit sebulan. Kami akan menguasai penjualan sport 90%," terangnya, Sabtu (22/5).

Cara yang dilakukan untuk menjual produk terbaru itu adalah menggelar pameran online dan juga offline. "Pameran offline akan kita gelar di tempat yang memungkinkan, di daerah yang penjualan segmen sport tinggi," paparnya.

Keyakinan Budi menjual All New CB150R diperkuat dengan sudah didistribusikannya 60 unit ke berbagai diler. "Kemarin kita sudah menjual 18 unit. Kalau inden itu di warna tertentu saja, seperti special edition," tambahnya lagi.

Baca Juga: Sayang, All New Honda CB150R Streetfire Belum Disematkan Fitur Ini

All New Honda CBR150R Streetfire varian standar ditawarkan dengan dua pilihan warna yaitu Stinger Red Black dan Macho Black dan dibanderol Rp 29.810.000. Sementara special edition dipasarkan Rp 30.810.000 (OTR) Jawa Tengah.