Kenapa All New Honda CB150R Streetfire Belum Dibekali Assist & Slipper Clutch?

Kenapa All New Honda CB150R Streetfire Belum Dibekali Assist & Slipper Clutch? Belum disematkan Assist & Slipper Clutch

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor baru saja memperkenalkan All New Honda CB150R Streetfire. Motor naked sport ini dibekali dengan sejumlah ubahan, mulai dari bentuk lampu, suspensi depan upside down, tangki lebih besar, bentuknya pun semakin futuristik. Namun satu hal yang tak berubah, mesin masih sama dengan model sebelumnya.

All New Honda CB150R Streetfire juga belum dibekali dengan fitur assist & slipper clutch di bagian mesinnya. Lalu kenapa Honda belum mau membenamkan fitur ini ke motor 150 cc mereka yang terbaru?

Baca Juga: All New Honda CB150R Streetfire, Apa Yang Baru?

Sakron Limpanachaipondgoon, Large Product Leader Honda CB150R menjelaskan, dua alasan kenapa teknologi tersebut tidak disematkan pada motor ini.

Pertama alasannya adalah, engine brake motor ini tidak terlalu besar, jadi jika menggunakan assist and slipper clutch kurang pas. "Jika menggunakan assist & slipper clutch, tidak akan memberikan efek, karena engine brake tidak besar," terangnya, saat peluncuran virtual, Rabu lalu (5/5).

Sakron menambahkan, jika dipasangkan assist & slipper clutch di motor ini, maka berpengaruh ke drive ability. Jika teknologi ini dipasangkan, kenyamanan mengendarai motor ini akan hilang. itu mengapa, motor ini tidak dibekali dengan teknologi modern yang sudah digunakan di produk kompetitor.

Baca Juga: All New Honda CB150R Streetfire Meluncur, Ini Harganya

Untuk diketahui, All New Honda CB150R Streetfire hadir dengan dua varian, standar dengan warna Macho Black dan Stinger Red Black, dijual Rp 29.700.000 (OTR) Jakarta. dan untuk Special Edition, hadir dengan tiga warna, Fury Matte Red, Raptor Matte Black, dan Armored Matte Grey. Varian ini dijual Rp 30.700.000 (OTR) Jakarta.