Sayang, All New Honda CB150R Streetfire Belum Disematkan Fitur Ini

Sayang, All New Honda CB150R Streetfire Belum Disematkan Fitur Ini All New Honda CB150R belum disematkan Keyless

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah memperkenalkan All New Honda CB150R Streetfire. Motor bergenre naked sport ini ditargetkan terjual 30.000 unit selama satu tahun. AHM yakin, motor ini sangat diminati kalangan muda yang menyukai sepeda motor yang tangguh dan sporty.

Namun, dari segudang kebaruan yang ada pada motor ini, ada satu fitur yang tidak dihadirkan, yaitu keyless. Padahal sistem ini sangat diperlukan untuk menjaga keamanan sepeda motor. Kompetitor mereka, bahkan sudah mengadopsi fitur ini di motor sport buatannya.

Baca Juga: All New Honda CB150R Streetfire, Apa Yang Baru?

Yang menjadi pertanyaan, kenapa All New Honda CB150R Streetfire ini belum dilengkapi dengan fitur tersebut? Tetsuya Komine, Marketing Director PT Astra Honda Motor menyebut, motor terbaru mereka memang belum disematkan keyless.

Ini bukan keinginan dari mereka, tapi berdasarkan survei yang dilakukan ke konsumen, mereka belum membutuhkan fitur tersebut. Dia menambahkan, untuk menghadirkan satu fitur baru, mereka harus berdasarkan keinginan konsumen.

"Kami punya teknologi itu, tapi kami berusaha mengikuti keinginan pasar," terangnya, dalan jumpa pers virtual, Rabu (5/5). Dia bahkan menyatakan, kebanyakan, pengguna motor sport lebih lebih menyukai sesasi memutar tuas kunci, untuk menghidupkan motor.

Dia menambahkan, ada sensasi saat memasukan kunci dan melihat gerakan di speedometer serta indikator. Atas dasar itulah, Honda belum menyematkan keyless pada All New CB150R Streetfire.

Baca Juga: All New Honda CB150R Streetfire Meluncur, Ini Harganya

"Para pengguna menurut kami, lebih merasakan sensasi memasukan kunci dan melihat gerakan yang ada di speedometer," tambah dia. Namun, Honda mengaku terus melakukan studi melihat ke depannya, kebutuhan konsumen akan fitur ini.