Suzuki GSX-R150 Dibekali Remote, Ini Cara Kerjanya

Suzuki GSX-R150 Dibekali Remote, Ini Cara Kerjanya Suzuki GSX-R150 dibekali salah satu fitur canggih, yaitu Keyless Ignition atau kunci dengan remote. (foto: istimewa)

Suzuki GSX-R150 dibekali salah satu fitur canggih, yaitu Keyless Ignition atau kunci dengan remote. Keyless Ignition pada motor ini mirip dengan milik skuter matik Yamaha Aerox 155 VVA, namun untuk kelas motor sport fairing 150 cc ini merupakan yang pertama. Fitur keyless Ignition di GSX-R150 mengandalkan remote untuk memancarkan sinyal pada switch On/Off.

Audi Tarantini, Product Planning 2W PS Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, remote ini juga memiliki fitur Answer Back, yang bisa mencari posisi motor di parkiran lewat sinyal bunyi dan kedipan lampu sein dengan radius 20 meter.

"Untuk menyalakannya, pertama, kantungi remote dan pastikan jaraknya tak sampai lebih dari 1 meter dari motor. Kalau lebih dari 1 meter, switch tak akan merespon jika diputar. Selain itu, kalau diputar paksa pun, putarannya akan kosong, tidak akan merusak rumah switch tapi hanya kepala saja yang terus berputar. Dan posisi ini bisa dibetulkan jika remote ada di dekat motor," katanya