POPULAR STORIES

Cara Memilih Suku Cadang Sepeda Motor Yang Asli

Cara Memilih Suku Cadang Sepeda Motor yang Asli produk suku cadang Honda Genuine Part (HGP) fisik barcodenya memiliki bentuk 2 dimensi.

KabarOto.com - Jika anda pengguna sepeda motor khususnya Honda, dan ingin membeli suku cadang pastikan yang asli dan terpercaya. Karena saat ini banyak bengkel yang menjual suku cadang dengan kualitas rendah (KW) yang umurnya hanya sebentar saja, baru dipake sudah rusak kembali. Kali ini Astra Honda Motor (AHM) melalui General Manager Parts Division, Dheni Setiawan memberikan cara memilih suku cadang asli.

Baca Juga: Honda Jawa Barat Gelar Lomba Kreativitas Buat Video Suku Cadang

Yang pertama Kenali produk dan kemasannya. Yang harus diperhatikan pertama kali saat membeli suku cadang pastikan kemasan dalam keadaan baik, tidak sobek, kemasannya belum terbuka. Belilah suku cadang dengan brand Agen Pemegang Merek (APM) seperti Honda dan lainnya di bengkel terpercaya yang sudah bekerjasama dengan APM tersebut. Untuk konsumen sepeda motor Honda, Dheni menyarankan membeli di bengkel AHASS atau toko suku cadang resmi motor Honda.

Prduk Suku Cadang Honda Genuine Parts

Kedua, pastikan di produk tersebut terdapat Barcode. Sebelum membeli perhatikan kondisi stiker barcode yang tertera pada kemasan suku cadang dalam kondisi baik tidak rusak, sobek. Pastikan juga tampilan hasil proses scan barcode sesuai dengan produk suku cadang yang diinginkan. Dheni menjelaskan, produk suku cadang Honda Genuine Parts (HGP) fisik barcodenya memiliki bentuk 2 dimensi dan tidak dicetak pada kemasan.

Pastikan suku cadang terdapat stiker Hologram. Pastikan kemasan suku cadang sepeda motor tidak terlepas dan logo tercetak dengan jelas. Produk suku cadang Honda Genuine Part memiliki hologram berwarna keemasan bukan berwarna kuning. Jadi jika Anda pengguna sepeda motor Honda harus memastikan Hologram ini ada pada kemasan untuk menadakan keasliannya.

Dan yang keempat gali informasi sebelum membeli suku cadang. Informasi bisa didapatkan dari media massa cetak ataupun online yang bisa dipercaya atau bisa meminta saran dari teman yang pernah membeli suku cadang dan bisa juga gali informasi dari mekanik bengkel langganan. Di sini, Dheni memberi contoh, jika kampas rem asli sepeda motor asli seperti Honda terdapat lining pad yang kasar dan berwarna abu-abu tua dengan serbuk tembaga.