POPULAR STORIES

Honda Jawa Barat Gelar Lomba Kreativitas Buat Video Suku Cadang

Honda Jawa Barat Gelar Lomba Kreativitas Buat Video Suku Cadang PT Daya Adicipta Motora (DAM) adakan lomba Honda Genuine Parts Creative Video Competition (KabarOto/Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Setelah sukses menggelar adu kreativitas anak muda di wilayah Jawa Barat selama dua tahun berturut-turut, PT Daya Adicipta Motora (DAM) kembali menantang kreativitas anak-anak muda untuk membuat video suku cadang.

Mereka ditantang adu kreativitas dalam kompetisi Honda Genuine Parts Creative Video Competition dengan tagline Be Genuine! Ini merupakan event ketiga kali yang digelar DAM selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat.

Baca Juga

Bila tahun-tahun sebelumnya lomba yang diadakan adalah Honda Genuine Parts (HGP) Short Movie dengan durasi 1 hingga 5 menit, tahun ini lebih menantang dengan tema Video Competition yang mengedepankan produk Honda mulai dari spare part dan pelumas keluaran Astra Honda Motor, yang dirangkum dalam ide cerita kreatif dan menarik dengan durasi minimal 2,5 hingga 5 menit.

"Video competition ke-3 tahun ini berdurasi pendek 2,5 – 5 menit, dan lebih ke arah oil and genuine part asli Astra Honda Motor," kata Honey Gunawan, Parts Marketing and Development Asistant Manager PT DAM.

Honey Gunawan menambahkan, segi penilaian lebih ke ide atau gagasan dari video yang dibuat peserta. Tema dan pengambilan gambar para kontestan tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu. Lomba kreativitas ini diikuti peserta dari wilayah Jawa Barat, termasuk Bekasi.

Diungkapkan Honey Gunawan, peserta kompetisi kebanyakan dari kalangan pelajar SMU dan perguruan tinggi.

kabarOto
Lomba Honda Genuine Parts (HGP) Short Movie pada tahun-tahun sebelumnya (Dok: DAM)

Lomba kreativitas anak muda dalam Honda Genuin Parts Creative Video Competition sudah berjalan sejak Oktober hingga November 2017. Video-video terbaik dikumpulkan dan dalam tahap penilaian tim juri.

Saat ini, 18 November 2017 di Bandung, sudah memasuki tahap final. Para juri merupakan tim dari management DAM, serta Sofyana Ali Bindiar dari Sembilan Matahari yang merupakan salah satu juri di kompetisi tahun ini.

Kriteria penilaiannya terdiri dari kreativitas, story flow, kualitas video dan kesesuaian dengan tema atau content yang menjadi requirement dalam kompetisi ini.

"Sebanyak 29 peserta yang berasal dari Jawa Barat telah mengumpulkan karya-karya terbaiknya. Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah bagi anak muda di Jawa Barat untuk menunjukkan kreativitas mereka dan menjadi ajang untuk aktualisasi diri," jelas Elisabeth Riany, General Manager Parts Sales, Marketing & Logistik DAM.

”Kegiatan ini melibatkan sineas-sineas muda se-Jawa Barat, yang masih berstatus pelajar, mahasiswa, juga masyarakat umum lainnya sesuai segmen yang ingin kita rangkul dalam acara ini,” tambah Ria, panggilan akrabnya.

Seluruh video para peserta akan diputar di final, sekaligus menjadi momen penentuan pemenang HGP Creative Video Competition – be Genuine!.

Untuk memeriahkan dan membuat wadah bagi para kreatif anak muda, DAM juga mengadakan HGP Helmet Painting Competition, yakni 30 finalis terpilih akan melakukan live painting pada hari yang sama dengan final event HGP Creative Video Competition.