POPULAR STORIES

Cara Merawat Wiper Mobil Yang Jarang Diketahui

Cara Merawat Wiper Mobil Yang Jarang Diketahui Menegakan wiper atau mengganjal saat sedang parkir untuk memperpanjang usia wiper.

Anda mungkin sering melihat sebuah mobil saat diparkir wipernya ditegakkan, dan anda bertanya kenapa pemilik mobil menegakkan wiper tersebut? Ternyata menegakkan wiper saat meninggalkan mobil dalam waktu lama itu ada manfaatnya dan itu merupakan cara pemilik mobil untuk merawat wiper. Tidak banyak orang mengetahui cara ini. Berikut cara merawat wiper agar tetap awet ala Efendi, pemilik salon Mobil dikawasan Jakarta Timur.

Menegakan wiper atau mengganjal saat sedang parkir untuk memperpanjang usia wiper. Menegakkan atau mengganjel dengan busa ini bertujuan agar karet wiper tidak bersentuhan secara langsung dengan kaca, karena bisa membuat karet wiper memuai. Ini karena karet wiper yang terkena paparan sinar panas matahari yang terlalu lama akan membuat wiper cepat rusak. Sehingga menegakkan wiper atau mengganjalnya dengan busa bisa dilakukan jika meninggalkan mobil dalam waktu yang lama dan terkena sinar matahari langsung.

Cek wiper secara rutin, bisa diganti setiap enam sampai dengan tujuh bulan. Karena jika tidak diganti karet wiper akan mengeras sehingga bisa membuat kaca mobil menjadi baret. Ini akan membuat kenyamanan anda saat mengendarai mobil pada waktu hujan, tentu akan menghalangi pandangan dan membahayakan.