Cara Mudah Perbaiki Klakson Mobil Yang Mati

Cara Mudah Perbaiki Klakson Mobil yang Mati Bila klakson mobil mati biasanya salah satu faktor penyebabnya adalah kabel klakson. (foto: istimewa)

Kalkson mobil sering kali digunakan dan menjadi hal yang penting saat berkendara. Terkadang kita merasakan klakson mati dan tidak tahu penyebabnya. Berdasarkan info dari Petoy Motor kabaroto memberikan informasi tentang penyebab klakso mobil mati secara mendadak.

1. Bila klakson mobil mati biasanya salah satu faktor penyebabnya adalah kabel klakson, bisa jadi putus, konsleting, atau bisa juga karena terdapat jamur pada kabel penghubung yang membuat krosi pada kabel dan terputus. Anda bisa memperbaikinya dengan cara tes terminal pada klakson anda menggunakan test lamp, hubungkan test lamp dengan masa body sambil memencet saklar mobil anda, jika test lamp menyala berarti kondisi kabel anda normal namun apabila test lamp tetap tidak menyala berarti ada masalah pada kabel klakson.

2. Sikring Klakson yang terputus juga bisa menjadi penyebab klakson mobil anda mati. Matinya sikring biasanya karena suplay listrik terlalu besar, bisa jadi karena umur sikring sudah lama dan waktunya untuk mengganti. Jika sikring putus ganti dengan yang baru dan harus disesuikan dengan ukuran semula.