POPULAR STORIES

Cara Suzuki Jual Suku Cadang Motor Lewat Aplikasi Ini

Cara Suzuki Jual Suku Cadang Motor Lewat Aplikasi Ini Aplikasi My Suzuki

KabarOto.com - Suzuki merupakan merek sepeda motor yang cukup legendaris. Produk-produk buatannya selalu menjadi trend setter di tahun 1990-an hingga tahun 2000-an. Namun, seiring berjalannya waktu, persaingan kian ketat di antara produsen-produsen motor. Nama Suzuki pun sampai saat ini turun, kalah dibanding 3 pesaingnya yang sama-sama dari Jepang.

Namun, saat brand lain menelurkan produk-produk terbaru, Suzuki seakan diam, tak ada gertakan. Terakhir hanya memperkenalkan Suzuki Nex Crossover. Mereka bermain di kelas skutik 110 cc namun bergaya adventure.

Sambutannya cukup baik, karena banyak kawula muda yang menginginkan gaya adventure untuk mendukung aktivitas dan gaya hidupnya.

Baca Juga: Tunggu Tanggalnya, Suzuki Akan Launching Motor Baru

Suzuki Nex Crossover

Selain itu, inovasi yang dilakukan oleh Suzuki saat pandemik tahun lalu sampai sekarang adalah meluncurkan aplikasi digital bernama My Suzuki. "Aplikasi kami yang bergerak di penjualan suku cadang, cukup banyak diakses dan diminati konsumen," terang Yohan Yahya, 2W Sales & Marketing Departement Head PT SIS.

Aplikasi ini, untuk memudahkan konsumen membeli suku cadang motor secara online, tanpa harus ke bengkel, sehingga aman di masa pandemik. "Sudah bisa di-download di ponsel berbasis ios dan android. Mungkin bisa berkolaborasi dengan platform, dan menjadi sesuatu yang baik," terang Yohan, Rabu (10/03).

Namun, tahun ini Suzuki punya rencana, menggebrak industri otomotif. Mereka kabarnya akan memperkenalkan beberapa produk baru, tentunya untuk mendongkrak penjualan. mengaku tidak akan diam saja. Sementara kompetitor gencar hadirkan produk-produk baru. "Kita tunggu sebentar lagi, kita tidak tinggal diam, saat kompetitor sudah banyak melakukan perubahan," terangnya.

Baca Juga: Sinyal Suzuki GSX-250R Bakal Masuk Indonesia

Sementara saat ditanya soal Suzuki GSX250 yang sudah terdaftar di Permendagri, Yohan masih menyangkal. "Mungkin ada kesalahan ketik ya," terangnya seraya tertawa. Dia kembali memastikan jika ada model baru, dan waktunya sebentar lagi.