POPULAR STORIES

Carlos Sainz Jadi Juara Reli Dakar 2020

Carlos Sainz Jadi Juara Reli Dakar 2020 Carlos Sainz Juara Reli Dakar 2020

KabarOto.com - Reli Dakar 2020 yang digelar di Arab Saudi, (5-17/1), dijuarai oleh pereli gaek Carlos Sainz dan co-driver Lucas Cruz. Bagi Sainz ini merupakan gelar ketiga yang sebelumnya sempat diraih tahun 2010 dan 2018.

MINI John Cooper Works Buggy yang digunakan mampu menuntaskan jalur sepanjang 7.500 km melintasi Arab Saudi. Adapun pemenang kedua diraih Nasser Al-Attiyah hanya terpaut 6 menit 12 detik.

Baca juga: Diler Resmi untuk Penggemar MINI di Bandung akan Dibuka Tahun Ini

Carlos Sainz di Reli Dakar 2020

"Saya sangat senang sekali. Banyak kerja keras yang dilakukan, latihan fisik dan pengetesan penyempurnaan bersama tim berakhir dengan hasil ini," buka Sainz.

"Balapannya sangat fantastis buat para peserta, tapi harus bekerja sangat keras, sejak hari pertama. Sulit dibayangkan, tapi memang tanpa nafas semenjak awal. Saat ini, saya hanya ingin menikmati kesuksesan ini," jelas pereli asal Spanyol.

MINI John Cooper Works Buggy

"Sebagai perwakilan keluarga MINI, saya ingin memberi selamat Carlos Sainz, Lucas Cruz dan tim X-raid untuk kemenangan reli Dakar 2020," sahut Bernd Körber – Head of MINI.

"MINI John Cooper Works Buggy terbukti sangat kencang dan punya daya tahan di lintasan yang tak biasa. Merupakan kemenangan kelima kali untuk MINI di ajang Dakar dan kembali menang semenjak tahun 2015, menjadi momen spesial bagi kita semua," jelasnya.