Diler Resmi Untuk Penggemar MINI Di Bandung Akan Dibuka Tahun Ini

Diler Resmi untuk Penggemar MINI di Bandung akan Dibuka Tahun Ini MINI Countryman (KO/Edo)

KabarOto.com - BMW Group Indonesia mencatat, penjualan kendaraan dari merek MINI yang berada di bawah naungannya, mengalami peningkatan hingga menyentuh angka 700 unit pada tahun 2019.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, hasil ini merupakan sebuah lompatan sebesar 34,6% dari angka tahun sebelumnya yang hanya menyentuh penjualan 520 unit.

Baca Juga: Galeri Foto BMW M4 Competition

Penjualan MINI Countryman meningkat tajam dengan pengiriman 273 unit, atau naik 46,8% dari 186 unit tahun sebelumnya. Sementara penjualan MINI 3-Door juga naik sebesar 32% menjadi 260 unit dari angka tahun sebelumnya 197 unit.

Selanjutnya, peluncuran serangkaian model MINI edisi khusus, seperti MINI Ice Blue Edition dan MINI 60th Years Edition, juga turut mendukung kesuksesan MINI dalam mengembangkan pasar di Indonesia.

"Tahun ini akan menjadi tahun yang menantang namun sangat menarik bagi BMW dan MINI. Dengan jajaran model inovatif dan rencana strategis yang baik untuk menangkan segmen pasar target baru, BMW Group Indonesia yakin akan hadapi tantangan tahun ini dan mencapai pertumbuhan yang kuat di Indonesia," Tutur Ramesh.

Berencana perluas diler

Lebih lanjut ia mengatakan, Indonesia memiliki basis konsumsi domestik yang besar dan kelas menengah ke atas yang terus meningkat, sehingga BMW Group Indonesia percaya penjualan MINI akan terus tumbuh.

"Adanya peningkatan tersebut dan tumbuhnya brand awareness BMW dan MINI di Indonesia, BMW Group Indonesia yakin dapat terus tumbuh dan memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia yang terus berkembang," kata Ramesh.

Baca Juga: Test Drive MINI Cooper S Countryman - Rakitan Lokal Dengan Fitur Melimpah

Ia juga menyebut, salah satu strategi yang dilakukan untuk lebih dekat dengan pelanggannya, BMW Indonesia akan menambah satu lokasi diler baru dari 18 lokasi yang ada saat ini.

"Tahun ini, MINI akan menjangkau fans di Bandung dengan membangun showroom MINI yang menerjemahkan filosofi dan nilai dari brand MINI. MINI Showroom ini akan tampilkan desain yang ekspresif, suasana premium dan fun khas MINI," pungkas Ramesh.