POPULAR STORIES

Carsome Tawarkan Kemudahan Bagi Yang Ingin Jual Mobil Bekas

Carsome Tawarkan Kemudahan Bagi yang Ingin Jual Mobil Bekas Carsome Indonesia

KabarOto.com - Industri otomotif di Indonesia memang diketahui memiliki pasar yang sangat menggiurkan, baik untuk mobil maupun motor baru hingga dalam keadaan bekas sekalipun. Khusus untuk pasar mobil bekas, terus mengalami pertumbuhan positif.

Untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat, Carsome, sebuah platform e-commerce jual beli mobil asal Malaysia mulai menjajaki pasar tanah air dengan menawarkan cara baru menjual mobil bekas di Indonesia. Perusahaan ini mencoba mendisrupsi industri jual beli mobil bekas yang saat ini ada di Indonesia.

Baca juga: 5 Mobil Bekas yang Diburu di Tahun 2018

Eric Cheng Co-founder dan CEO Carsome menjelaskan, Carsome hadir di Indonesia untuk menciptakan standar baru dalam menjual mobil bekas. "Kami melihat pasar mobil bekas di Indonesia masih akan terus berkembang lebih besar. Untuk itu kami hadir untuk menjadi alternatif bagi masyarakat di Indonesia yang ingin menjual mobil bekas, khususnya yang berbasis online," paparnya.

Carsome Indonesia

Selain itu Eric pun menambahkan, layanan Carsome berbeda dari situs jual beli mobil lainnya. Dimana Carsome menawarkan cara mudah bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan cara yang lebih mudah ke dealer-dealer rekanan mereka yang telah mencapai lebih dari 700 dealer secara cepat, aman dan gratis.

"Bagi masyarakat yang ingin menjual mobil bekas, kami memfasilitasi seluruh proses penjualan mobil mereka dari proses pemeriksaan fisik kendaraan, taksir harga, penawaran harga hingga pembayaran oleh dealer sebagai pembeli," paparnya.

Eric pun meyakini bahwa model bisnis yang digelutinya tersebut memberikan penawaran yang berbeda. "Kami melihat tidak banyak platform online yang menyediakan layanan seperti ini," imbuhnya.

Sementara Country Manager Carsome Indonesia, Andreas Djingga menambahkan, "Carsome telah menerima pendanaan seri B awal 2018 lalu untuk lebih mengembangkan bisnis di Indonesia.

Sekadar informasi, Carsome sendiri tidak hanya ada di Indonesia. Sebelumnya Carsome lebih dulu hadir di Malaysia, Thailand dan Singapura dan kini mengelola lebih dari 3000 jaringan dealer terdaftar. Sejak berdiri tahun 2015, Carsome telah mencatatkan lebih dari 200.000 transaksi penawaran mobil dengan 70 persen lebih merupakan transaksi lintas kota.