Castrol Luncurkan Pelumas GTX Ultraclean Khusus Mobil LCGC

Castrol Luncurkan Pelumas GTX Ultraclean Khusus Mobil LCGC Castrol GTX Ultraclean (KO/Edo)

KabarOto.com - Pemilik Kendaraan Low Cost Green Car (LCGC), saat ini rasanya tak perlu pusing lagi mencari pelumas atau oli yang cocok untuk mesin mobilnya. Karena, produsen oli asal Inggris, Castrol, hari ini (07/08) memperkenalkan produk pelumas yang dibuat khusus untuk mobil LCGC.

Produk baru tersebut dinamakan Castrol GTX Ultraclean, yang diklaim dapat mengatasi berbagai masalah pada mobil LCGC, seperti suhu yang panas, kualitas bahan bakar, serta kemacetan yang dapat menurunkan performa mesin.

Baca Juga: Honda Brio Satya Terpilih Menjadi LCGC Terbaik Di Telkomsel IIMS 2019

"Agar para pengendara LCGC dapat merasakan kenyamanan berkendara yang maksimal, GTX Ultraclean didesain untuk mengatasi masalah-masalah yang kerap dialami oleh para pengemudi dengan mesin generasi baru LCGC di Indonesia," ujar Deananda Sudijono, selaku Country Marketing Manager PT Castrol Indonesia.

Memiliki viskositas 5W-30

Castrol GTX Ultraclean merupakan oli mesin dengan teknologi sintetis. Oli ini tersedia di kelas viskositas 5W-30, yang sesuai untuk kendaraan LCGC. Salah satu formula canggih yang digunakannya adalah formula aksi ganda.

Formula ini telah terbukti membersihkan lumpur mesin, yang dapat menghalangi saluran oli di dalam mesin dan membantu mencegah pembentukan endapan baru berkat teknologi sintetisnya.

Diklaim cocok untuk berbagai mobil LCGC

"GTX Ultraclean memiliki kemampuan membantu mengatasi serta meminimalisir penimbunan kontaminan dalam ruang mesin. Pengemudi kini tidak perlu khawatir akan performa mesin dan dapat menikmati pengalaman berkendara yang nyaman dan aman," jelas Dea saat ditemui KabarOto disela peluncuran di Jakarta, Rabu (07/08).

Baca Juga: Datsun Indonesia Dan NMAA Tantang Anak Muda Kreatif Di Live Modz Challenge

Pembuktian Castrol GTX Ultraclean terlihat saat acara Ekspedisi Castrol GTX Ultraclean #pilihyangbaik Jakarta-Bali-Jakarta melalui rute Trans Jawa pada Juli 2019 lalu. Oli tersebut terbukti andal setelah melalui perjalanan panjang lebih dari 2.000km.

"Saya semakin percaya diri untuk membawa LCGC saya ke berbagai destinasi jauh lainnya karena Castrol GTX Ultraclean dapat melindungi mesin kendaraan dengan sangat baik.” Ungkap Suhendi salah satu peserta Ekspedisi Castrol GTX Ultraclean.