Honda Brio Satya Terpilih Menjadi LCGC Terbaik Di Telkomsel IIMS 2019

Honda Brio Satya Terpilih Menjadi LCGC Terbaik di Telkomsel IIMS 2019 Honda Brio Satya (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) yang menaungi merek mobil Honda di Indonesia turut memeriahkan ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dengan menampilkan hampir semua produk unggulannya.

Booth Honda sendiri berada di Hall D2 dengan luas 957 m2, dan menampilkan sebanyak 15 mobil. Mulai All New Brio, New Honda City, All New Honda Jazz, Civic Turbo, Mobilio, termasuk salah satu model terbaru yang baru saja di luncurkan, yaitu New Honda BR-V.

Baca juga: Nilai Ekspor Honda Brio Mencapai Rp 1 Triliun

Salah satu mobil yang mendapat antusiasme pengunjung adalah All New Brio. Tak mengherangkan bila di akhir acara IIMS 2019, Honda Brio Satya diganjar penghargaan sebagai Best LCGC (low cost green car).

Booth Honda di Telkomsel IIMS 2019

"Terima kasih atas pilihannya, dan pengehargaannya. Brio memang model yang sedang hangat lakunya. Respon dari konsumen juga sangat baik. Tentunya ini memberikan kami semangat untuk terus melakukan inovasi menawarkan produk-produk yang unggul kedepannya," ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM.

Pada awal tahun ini, All New Honda Brio tercatat sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia selama bulan Januari – Februari 2019. Dalam dua bulan pertama di tahun ini, All New Honda Brio mencatat penjualan sebanyak 12.477 unit, yang terdiri dari 9.486 unit All New Honda Brio Satya dan 2.991 unit All New Honda Brio RS.

"All New Honda Brio juga sekaligus memberikan kontribusi penjualan terbesar bagi Honda," kata Jonfis saat dihubungi KabarOto. Sebelumnya, All New Honda Brio berhasil meraih dua penghargaan bergengsi untuk kategori "Best of LCGC 5-Seater" untuk Brio Satya dan "Best of City Hatchback" untuk Brio RS di ajang Otomotif Award 2019.

Baca juga: All New Honda Brio Jadi Primadona Penjualan Periode Januari - Februari 2019

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Honda Brio adalah model spesial karena dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang spesifik di Indonesia dan Asia. Setelah mendapat sambutan luar biasa dari pasar domestik, kami yakin bahwa All New Honda Brio yang diproduksi di Indonesia juga akan sukses di negara lain di kawasan ini," ujarnya.