POPULAR STORIES

Cegah Pemalsuan Produk, Federal Oil Perkenalkan QR Code Unik

Cegah Pemalsuan Produk, Federal Oil Perkenalkan QR Code Unik Produk terbaru Federal Oil (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Selain memiliki formulasi dan spesifikasi terbaru yang diklaim mampu meningkatkan kinerja mesin, produk terbaru Federal Oil juga memiliki 3 fitur pasti, yakni pasti bikin bangga, pasti asli dan pasti cocok.

Fitur pasti asli merupakan bentuk perlindungan untuk produk Federal Oil agar tidak bisa dipalsukan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Di mana, fitur ini dilengkapi dengan QR Code unik yang menjamin keaslian produk Federal Oil.

Baca Juga : Jadi Jawara Di MotoGP Qatar, Federal Oil Harap Enea Bastianini Podium Di Mandalika

Menurut keterangan Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Hasril Arsyad mengatakan bahwa QR Code ini terletak di bagian kemasan dan berfungsi menjaga kualitas produk Federal Oil.

"Jadi, konsumen yang membeli pelumas Federal Oil bisa scan QR Code guna membuktikan keaslian produk, sekaligus terhubung ke aplikasi resmi kami," jelas Hasril.

Melalui tahap tersebut, konsumen bisa memastikan keaslian dari produk Federal Oil kapan saja dan di mana saja. Selain itu, QR Code ini diklaim tidak bisa dipalsukan, karena memiliki kode unik.

Baca Juga : Gunakan Ducati, Federal Oil Gresini MotoGP 2022 Resmi Diperkenalkan

"Meskipun QR Code ini di copy untuk membuat pelumas palsu. Kami jamin tidak akan terjadi, karena QR Code ini memiliki kode khusus yang tidak bisa dipalsukan," pungkas Hasril.

Sebagai informasi, Federal Oil telah resmi meluncurkan 3 kategori produk dengan 8 varian produk untuk motor matik dan manual.