Gunakan Ducati, Federal Oil Gresini MotoGP 2022 Resmi Diperkenalkan

Gunakan Ducati, Federal Oil Gresini MotoGP 2022 Resmi Diperkenalkan Pembalap federal Oil Gresini MotoGP

KabarOto.com - Federal Oil resmi memperkenalkan tim Gresini Racing MotoGP 2022 ke publik. Perkenalan, disiarkan langsung dari Italia, secara daring melalui akun resmi Instagram dan Youtube Federal Oil.

Dalam kesempatan ini juga diperkenalkan tim Gresini MotoGP, pembalap, livery motor Ducati dan nomor dari masing-masing pembalap. Adapun Enea Bastianini dengan nomor 23 dan Fabio Di Giannantonio memperoleh nomor 49 untuk masing-masing motor Ducati Desmosedici miliknya.

Baca juga: Gresini Racing Jadi Tim Pertama Pembuka Musim MotoGP 2022

Patrick Adhiatmaja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, musim balap 2022 akan menjadi momen special bagi Federal Oil, yang meneruskan dukungan pada tim Gresini Racing di MotoGP.

Selain itu, Federal Oil juga menjadi merek pertama dari Indonesia yang mensponsori tim balap di kelas MotoGP. “Melihat track record yang ada, kami sangat optimis akan performa Diggia dan Bastianini,” terang Patrick. Hal itu dengan dukungan motor Ducati yang sudah diketahui kualitasnya.

“Kami terus mendukung dan berharap agar tim bisa berkinerja maksimal musim ini,” terangnya. Patrick juga mengaku tidak sabar melihat aksi di sirkuit Mandalika nanti. “Saya berharap ada kejutan manis untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil,” terang Patrick lagi.

Fabio Di Giannantonio mengatakan, musim 2022 sudah di depan mata, dan ini akan menjadi musim pertamanya di MotoGP. “Saya akan banyak belajar, harapan saya adalah untuk tumbuh dalam setiap balapan demi balapan,” terangnya. Dia berharap timnya bisa mengumpulkan lebih banyak prestasi besar.

Sementara itu Enea Bastianini mengungkapkan, warna baru motornya sangat khas, meski pertama terlihat aneh, namun ia mengaku sangat luar biasa. “Saya dapat mengatakan itu luar biasa. Motor yang hebat pasti cepat,” tuturnya.

Nadia Gresini selaku Gresini Racing team owner & principle mengatakan, antusiasmenya atas tim balap Gresini di kelas MotoGP ini, “Kami akhirnya mempresentasikan proyek yang sangat kami yakini dan yang telah kami kerjakan tanpa henti selama setahun terakhir,” jelasnya.

Baca juga: Dukung Gresini Racing, Federal Oil Jadi Sponsor Indonesia Pertama Di MotoGP

Mereka sangat termotivasi, dan terwujud menjadi tim MotoGP pertama yang tampil. “Ditambah, saya percaya motor kami bagus – dan saya berharap semua akan menyukainya juga,” papar dia.