Gresini Racing Jadi Tim Pertama Pembuka Musim MotoGP 2022

Gresini Racing Jadi Tim Pertama Pembuka Musim MotoGP 2022 Sumber Foto : Gresini Racing

KabarOto.com – Gresini Racing secara resmi menjadi tim pertama yang memamerkan motor sekaligus livery baru mereka untuk hadapi MotoGP 2022 nanti.

Peluncuran sendiri dilakukan secara virtual pada Sabtu (15/1) waktu setempat itu juga menandakan dimulainya kerja sama antara Gresini Racing dan Ducati mulai musim 2022. Sebelumnya, Gresini berkolaborasi dengan Aprilia.

Baca Juga : Dyandra Mulai Menjual Tiket MotoGP, Ini Harganya

Enea Bastianini (kiri), Nadia Padovani Gresini (tengah), Fabio di Giannantonio (kanan)

Memulai musim baru, Gresini mengandalkan kedua pembalap anyar yaitu Enea Bastianini dan sang rookie Fabio di Giannantonio. Serta, pemiliki tim Nadia Padovani Gresini turut hadir dalam peluncuran Gresini Racing.

“Akhirnya kami menampilkan proyek yang sangat kami yakini dan kami kerjakan tanpa lelah selama beberapa tahun ke belakang. Saya percaya bahwa Fausto terus menjaga kami dan saya yakin ia akan bangga dengan apa yang telah dilakukan keluarganya,” ungkap Nadia Padovani Gresini.

Nantinya, duo rider Gresini akan menggeber Ducati Desmosedici GP21 yang didesain oleh Aldo Drudi. Secara tampilan, motor ini dibalur dengan warna dasar biru muda kombinasi garis merah. Tidak lupa, ada logo-logo sponsor seperti Federal Oil, Antangin, Aspira, dan Kapriol. Livery ini didesain oleh Aldo Drudi.

Baca Juga : Garlett Gerloff Ungkap Perbandingan Sensasi MotoGP Dan WSBK

Memulai musim baru, Nadia percaya bahwa mereka bisa mencetak hasil yang baik. Melihat dari prestasi Enea Bastianini yang berjuang bersama Esponsorama Avintia dan Fabio di Giannantonio di Moto2, cukup memberikan prospek yang positif apalagi mereka akan menggeber Desmosedici GP21 yang digadang-gadang sebagai motor terbaik di MotoGP.

“Diggia dan Enea kini dalam kondisi yang baik dan tidak sabar untuk memulai musim 2022. Kami berniat untuk menjadi salah satu prontagonis selama musim MotoGP 2022 dan menampakan diri sesekali di parc ferme,” tutup Nadia Padovani Gresini.