POPULAR STORIES

Dukung Gresini Racing, Federal Oil Jadi Sponsor Indonesia Pertama Di MotoGP

Dukung Gresini Racing, Federal Oil Jadi Sponsor Indonesia Pertama di MotoGP

KabarOto.com - Kolaborasi Federal Oil di Moto2 2021 ditutup dengan hasil yang memuaskan. Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio berhasil naik podium pada seri terakhir Moto2 yang berlangsung 14 November 2021 lalu di Valencia, Spanyol.

Hasil ini sekaligus menandai dimulainya kolaborasi lanjutan yang lebih spesial di tahun 2022, Federal Oil akan menjadi sponsor resmi tim Gresini Racing di balapan kasta tertinggi MotoGP. Federal Oil juga menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi ini.

Baca Juga: Hadiah Motor Dan Logam Mulia Dari Federal Oil, Ini Caranya

Carlo Merlini, Commercial and Marketing Director Gresini Racing mengatakan, akar mereka selama satu dekade di Indonesia sudah dikenal luas. "Ini adalah ikatan dari fakta bahwa Indonesia menjadi negara kunci bagi dunia MotoGP," terangnya.

Karena menurutnya, seri ini memiliki pengikut terbesar di dunia. "Bagi kami, Indonesia telah menjadi pasar luar negeri utama kami, di mana kami telah mengembangkan kemitraan yang sangat penting," tuturnya.

Carlo Merlini, Commercial and marketing director Gresini Racing dan Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia

Kesempatan untuk naik ke platform MotoGP Gresini diambil pertama dan terutama oleh Federal Oil, ketika sponsor utama Moto2 Gresini memutuskan untuk memindahkan komitmennya ke MotoGP. "Federal Oil menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi," tegasnya.

Kemitraan yang baru di kelas MotoGP ini, tentunya menjadi euforia tersendiri, karena Indonesia merupakan basis terbesar penggemar MotoGP di dunia. Ini juga bertepatan dengan mulai beroperasinya sirkuit Mandalika. Di mana Indonesia juga mulai menjadi negara yang akan menjadi sorotan dunia internasional.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Federal Oil untuk membuktikan bahwa konsistensi membuat Bangga Indonesia terus dilanjutkan pada kemitraan pada 2022.

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, Setelah lebih dari satu dekade kemitraan dengan Gresini Racing rasanya bukan hal yang sulit untuk diputuskan untuk melanjutkan kekeluargaan dalam bentuk komitmen ini ke jenjang yang lebih tinggi yaitu MotoGP.

Hubungan baik telah terjalin sejak dulu saat mendiang Fausto Gresini masih bersama dengan kita bahkan sampai dengan saat ini melalui Nadia dan Carlo,” ungkap Patrick setelah penandatanganan secara simbolis kemitraan di MotoGP 2022 pada 12 November 2021 di Valencia, Italia.

Patrick berharap, kemitraan yang baik ini terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang, dan tentunya harus dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak apalagi Indonesia punya fan base yang cukup fanatik pada MotoGP dan tahun depan akan lebih spesial dengan hadirnya sirkuit Mandalika.

"Kami yakin, Federal Oil, sebagai merek yang telah hadir di Indonesia lebih dari 33 tahun, bersama dengan Gresini Racing di kelas MotoGP bisa semakin membuat bangga Indonesia,” tambah Patrick.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Tutup Musim Moto2 2021 Dengan Podium 2

MotoGP musim balap 2022, Gresini Racing akan didukung oleh Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini. Keduanya adalah anak didik mendiang Fausto Gresini pendiri Gresini Racing.