POPULAR STORIES

Cegah Penularan Corona Di Transportasi Umum, Pendatang Di Terminal Pati Didata Petugas Berwajib

Cegah Penularan Corona di Transportasi Umum, Pendatang di Terminal Pati Didata Petugas Berwajib

KabarOto.com - Diberlakukannya work from home (WFH) dan belajar dari rumah membuat beberapa orang memilih untuk kembali ke kampung halaman. Padahal pemerintah sudah mengimbau agar masyarakat tetap di rumah masing-masing, sebagai langkan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Demi menciptakan rasa aman serta mencegah penyebaran covid-19 melalui transportasi umum, Polres Pati melaksanakan pemeriksaan dan pendataan terhadap penumpang bus di Terminal Kembang Joyo Pati. Kegiatan ini dilakukan Senin, (30/03) oleh Polres Pati bersama TNI, Dishub, dan Dinas Kesehatan.

Baca Juga: Rawan Mudik, Penumpang Dan Sopir Di Terminal Bawen Dicek Kesehatannya

Pengecekan dilakukan untuk penumpang yang turun di terminal, sehingga pihak berwajib mengetahui rekam jejak penumpang.

"Adanya pendataan tersebut bisa mengetahui rekam jejak penderita covid-19," ujar Iptu Suharning Kasubbag Humas.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Astra Honda Motor Tiadakan Mudik Gratis 2020

Melalui kegiatan ini, petugas juga menyampaikan kepada masyarakat sesuai imbauan pemerintah agar mereka tidak melakukan aktivitas diluar rumah. Selain itu, pola hidup bersih dan sehat harus benar-benar diterapkan saat ini untuk meminimalisir penularan.

"Sebelum melakukan pemeriksaan para petugas juga melakukan sterilisasi lokasi, petugas juga menggunakan masker saat melakukan pemeriksaan dan pendataan terhadap penumpang Bus," tutupnya.