POPULAR STORIES

Rawan Mudik, Penumpang Dan Sopir Di Terminal Bawen Dicek Kesehatannya

Rawan Mudik, Penumpang dan Sopir di Terminal Bawen Dicek Kesehatannya Ilustrasi terminal (Foto: Breakingnews)

KabarOto.com - Angka pasien yang terjangki virus Corona atau Covid-19 semakin banyak. Kini sudah lebih dari 1.000 orang terdata positif. Upaya pencegahan dari berbagai pihak juga semakin gencar dilakukan. Salah satunya seperti imbauan social distancing dan karantina mandiri.

Selain kedua hal tersebut, banyak pihak yang telah melakukan imbauan lain antara lain menghindari kerumunan hingga penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat.

Baca Juga: BSD Punya Terminal Baru, Layani Rute Antarkota

Melihat situasi ini, Polda Jateng turut melakukan upaya preventif yang lebih spesifik di bidang lalu lintas dan transportasi. Dirlantas dan PJU Ditlantas beserta tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Jateng akhirnya melakukan pengecekan kesehatan.

Para penumpang dan sopir di Terminal Bawen, Semarang, Jawa Tengah dicek kesehatannya pada Jumat kemarin (27/03). Hal ini dilakukan untuk menekan kemungkinan penyebaran virus. Pasalnya, diperpanjangnya masa work from home (WFH) dan belajar dari rumah, banyak masyarakat yang menggunakan kesempatan ini untuk mudik.

"Ini dilakukan untuk menekan kemungkinan adanya virus 'bawaan' dari luar daerah Semarang, maka para penumpang dan pengemudi angkutan umum di terminal ini di cek kesehatannya," jelas Kombes Pol Subandriya, S.H., M.H

Baca Juga: Renault Twizy Dan BMW I3 Bakal Jadi Kendaraan Operasional Garuda Indonesia Di Terminal 3

Polda Jateng juga terus mengingatkan agar masyarakat mengonsumsi makanan bergizi serta vitamin dan jangan lupa untuk berolahraga. Nah, tak kalah penting untuk selalu jaga kebersihan.

"Jika merasa tidak enak badan segera periksa supaya mendapatkan tindakan yang tepat dari tenaga kesehatan," tambahnya.