POPULAR STORIES

BSD Punya Terminal Baru, Layani Rute Antarkota

BSD Punya Terminal Baru, Layani Rute Antarkota

KabarOto.com - Akhir pekan kemarin tepatnya (08/03) Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan terminal tipe C. Terminal ini berlokasi di kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

Beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan bahwa pencemaran udara di Tangerang Selatan sangat tinggi. Resminya terminal tipe C memudahkan kendaraan umum untuk bisa masuk dan keluar melayani masyarakat. Sehingga, penggunaan transportasi pribadi bisa berkurang.

Baca Juga: Resmi Beroperasi, Terminal Pondok Cabe Layani Dalkot, Bandara Sampai AKAP

Airin merasa bahwa pencemaran diakibatkan banyaknya pengguna kendaraan pribadi, sehingga menyebabkan polusi tinggi. Harapannya, adanya terminal BSD ini bisa menjadi solusi mengurangi polusi dengan masyarakat bisa beralih menggunakan transportasi umum.

Terminal BSD nantinya akan melayani perjalanan antarkota dan antarprovinsi, seperti rute dalam kota BSD ke Jombang, BSD ke Cikokol, dan BSD ke Parung.

Sementara H Purnama Wijaya selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan menjelaskan, terminal BSD merupakan realisasi dari UU 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan. Sehingga, terminal ini bisa melayani kebutuhan mobilisasi masyarakat.

Baca Juga: Kemenhub Bakal Sulap Terminal Tipe A Menjadi Semewah Bandara

Peresmian terminal tipe C juga dalam rangka mewujudkan mempermudah kendaraan umum agar dapat masuk dan keluar untuk melayani masyarakat.

"Selain untuk menertibkan keluar masuk kendaraan umum, ini (terminal bsd) juga bisa meningkatkan kamtibmas dalam menggunakan kendaraan umum," ujar Dandim 0506/Tgr Koloner Inf Wisnu Kurniawan.