POPULAR STORIES

CEO Ducati Khawatir Jika Luigi Dall'Igna Dibajak Honda

CEO Ducati Khawatir Jika Luigi Dall'Igna Dibajak Honda Gigi Dall'Igna dikenal sebagai salah satu insinyur Ducati Desmosedici (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Luigi Dall'Igna atau kerap di panggil Gigi, dikenal sebagai salah satu insinyur Ducati Desmosedici yang mendominasi balapan MotoGP. Oleh sebab itu, CEO Ducati Claudio Domenicali khawatir kalau Gigi akan dibajak Honda suatu saat nanti.

"Kami sangat kompak bersama Gigi. Jadi, saya harap dia tetap bersama kami selamanya. Tapi, tak menutup kemungkinan bahwa suatu hari Honda bisa memberinya tawaran besar," ungkap Domenicali dikutip Crash.

Diketahui, Gigi sudah 10 tahun bersama Ducati, dan pindah dari Aprilia pada tanggal 11 November 2013. Saat itu, dia menggantikan posisi Bernhard Gobmejer sebagai General Manager, yang pindah ke Jerman bekerja untuk Volkswagen Group (VW).

Baca Juga: Spesifikasi KTM RC 250 R, Motor Veda Ega Di Red Bull MotoGP Rookies 2024

Ducati menjadi juara MotoGP 2 tahun berturut-turut

Di bawah kepemimpinan Gigi, Ducati menghadirkan beberapa terobosan untuk Desmosedici, contohnya winglet, wheel cover, pendingin swing arm di bagian bawah, holeshot device, kotak di bagian belakang motor dijuluki 'salad box', dan hingga buntut ala stegosaurus.

Terobosan di sektor aerodinamika, Ducati Desmosedici mendominasi balapan MotoGP dengan menjadi juara dua kali beruntun lewat Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Target Jorge Martin Di MotoGP 2025 Ke Ducati Lenovo, Jika Tidak Akan Hengkang

Jika Gigi pindah ke pabrikan lain, Domenicali tidak terlalu khawatir akan membuat Ducati tidak stabil dan membuat kompetitornya berjaya. Sebab, menurutnya Gigi tidak mengetahui semua isi dapur Ducati.

"Gigi tidak mengetahui semua rahasia Ducati. Ada beberapa formula yang dirahasiakan dengan sangat baik di Borgo Panigale. Formula kemenangan Ducati, seperti Coca-Cola. Di perusahaan, semua orang tahu resepnya, tapi tidak ada yang tahu semua bahannya," tutup Domenicali.