POPULAR STORIES

CEO Ferrari Terang-terangan Tolak Mobil Listrik

CEO Ferrari Terang-terangan Tolak Mobil Listrik CEO Ferrari Sergio Marchionne (istimewa)

KabarOto.com - Para perusahaan otomotif saat ini berlomba-lomba untuk membuat mobil listrik. Banyak pihak mengklaim mobil jenis ini dapat melestarikan lingkungan dan membersihkan udara.

Namun, tak semua orang sependapat dengan hal itu. Satu di antaranya adalah Chief Executive Officer (CEO) Ferrari, Sergio Marchionne. Dia menilai mobil listrik belum tentu memberikan dampak besar bagi kelestarian dunia.

Baca Juga:

"Mobil listrik belum tentu bisa menyelamatkan bumi ini," ungkap Marchionne seperti dilansir dari NBC, Jumat (13/10/2017).

"Saya rasa jika tidak melakukan analisis yang mendalam tentang asal tenaga listrik, dari mana asalnya, bagaimana memasukkan baterai ke mobil, berapa pengeluaran dalam hal CO2 dan lingkungan, menurut saya analisis bahwa kita akan menyelamatkan bumi ini dengan mobil listrik adalah omong kosong," dia menambahkan.

Terlepas dari tujuan untuk menyelamatkan bumi, Sergio menganggap bahwa produsen mobil listrik yang ada sekarang ini sebut saja Tesla belum menguntungkan perusahaan, sebab biaya riset dan produksi mobil listrik tergolong mahal.