POPULAR STORIES

Charged Indonesia Hadirkan Tiga Skutik Listrik, Intip Spesifikasinya

Charged Indonesia Hadirkan Tiga Skutik Listrik, Intip Spesifikasinya Charged Anoa (Foto: Charged Indonesia)

KabarOto.com - Charged Indonesia menghadirkan tiga skuter listrik bernama Anoa, Raimau dan Maleo.

Stephanus Widi, Chief Commercial Officer Charged Indonesia, mengatakan, pihaknya tidak hanya ingin berkontribusi dalam memitigasi polusi udara, dan suara, namun juga meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk melindungi fauna yang hampir punah

Dalam peluncuran yang dilakukan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2022), Charged Indonesia berkerjasama dengan Vmoto Soco Group, supplier kendaraan untuk armada kurir dan pesan antar di Prancis, Spanyol dan Inggris.

Baca Juga : AHM Bakal Tampilkan Motor Listrik Di IMOS 2022, Honda U-GO?

Charged Rimau

Teknologi kendaraan dan baterai Vmoto Soco Group dikembangkan, diuji dan digunakan selama puluhan tahun di seluruh dunia, mengikuti standar otomotif internasional tertinggi di Eropa.

Terkait produknya, Charged Anoa menggunakan dua baterai lithium, mampu mencapai jarak tempuh 200 km dengan pola berkendara efisien. Bobot motor tanpa baterai, 135 kg, ground clearance 145 mm dan kecepatan maksimum 90 kpj.

Bracket tersedia di depan, samping dan belakang untuk instalasi bagasi, membuat Charged Anoa sangat cocok untuk logistik, bisnis dan komersial.

Kemudian, Charged Rimau menggunakan dua baterai lithium, mampu menjangkau jarak hingga 200 km, kecepatan maksimum 95 kpj, bobot bersih 135 kg dan ground clearence 145 mm.

Dilengkapi uga dengan combined braking system (CBS) dan sistem pintar terintegrasi, termasuk fitur anti pencurian dan tombol start/stop tanpa kunci.

Baca Juga : Tinbot TB-RS1, Motor Listrik Dengan Jarak Tempuh 201 Km

Charged Maleo

Berbeda dengan dua tipe lainnya, Charged Maleo menggunakan single battery. Bobot bersih Charged Maleo 84 kg (tanpa baterai) kapasitas beban maksimum 100 kg. Skutik ini memiliki kecepatan maksimum 70 kpj, jarak tempuh maksimum 125 km, dengan pola berkendara efisien.a

Waktu pengisian daya baterai berkisar 5 jam, tersedia fast charger opsional, memungkinkan waktu pengisian daya baterai lebih singkat menjadi 3 jam dari 10% ke 100%. Pengisian daya, dapat dilakukan langsung ke motor atau baterai. Atau bisa juga dikeluarkan baterai dikeluarkan dari motor.

Ketiga motor listrik Charged Indonesia ini sudah tersedia untuk wilayah Jabodetabek, dengan sistem berlangganan, jangka waktu 6, 9 dan 12 bulan. Biayanya Rp 1.650.000 per bulan, sudah termasuk pajak.

Berita Terkait

Berita Terkait