POPULAR STORIES

Tinbot TB-RS1, Motor Listrik Dengan Jarak Tempuh 201 Km

Tinbot TB-RS1, Motor Listrik dengan Jarak Tempuh 201 Km Tinbot TB-RS1 (foto : Tinbot)

KabarOto.com – Pabrikan motor listrik asal Jerman, Timbot baru-baru ini meluncurkan motor listrik bergaya naked terbaru yaitu Timbot TB-RS1.

TB-RS1 merupakan motor listrik modern yang tenaganya setara dengan motor 125 cc. Motor ini mengadopsi tampilan motor naked besar yang sporty.

Baca juga: Motor Listrik BMW CE 04 Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 380 Juta

Secara tampilan, motor ini mengaplikasikan lampu yang mirip dengan BMW S 1000 R ini berteknologi LED proyektor. Dari samping, memiliki desain tangki yang cukup besar dan lebar sehingga nyaman di cengkeram oleh kaki. Pada bagian paket baterai ini dilindungi oleh fairing tertutup, sementara tinggi jok sekitar 850 mm.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan model upside-down dan monoshock untuk belakang. Pelek multipalang berukuran 17 inci ini disandingkan dengan cakram ganda berkaliper 4 piston untuk depan dan cakram belakang berkaliper 2 piston, sudah didukung oleh sistem ABS.

Penggerak menggunakan motor listrik dengan keluaran tenaga 35 kW atau setara 47,6 dk dengan torsi 85 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui sabuk karet, serta didukung paket baterai Lithium-ion 72V 120Ah.

Baca juga: Kawasaki Hadirkan Dua Purwarupa Motor Listrik Di Intermot 2022

Menurut pihak pabrikan, motor ini memiliki kecepatan maksimal 120 kpj dengan jarak tempuh maksimal 201 km dalam mode Eco. Adapun, untuk pengisian daya sendiri membutuhkan waktu sekitar 6 jam.

Tinbot TB-RS1 ditawarkan dalam empat pilihan warna yaitu hitam, biru, abu-abu, dan merah. Soal harga, motor ini dibanderol EUR10.990 atau setara Rp 164 jutaan. Saat ini, TB-RS1 hanya ditawarkan di beberapa negara saja seperti Jerma, Austria, dan Italia.

Berita Terkait

Berita Terkait