Chery Akan Menghadirkan 3 Model Lagi Untuk Pasar Indonesia

Chery  akan Menghadirkan 3 Model Lagi untuk Pasar Indonesia Chery Omoda 5 dinIIMS 2022 (Foto:Deddy KabarOto)

KabarOto.com – Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro resmi dirilia. Pabrikan asal Tiongkok ini, tahun depan berencana menghadirkan tiga mobil berbasis Battery Electric Vehicle (BEB) , Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Chery Omoda 5.

Tahun depan kita akan meluncurkan Omoda 5. Selanjutnya kami akan memperkenalkan mobil PHEV dan BEV untuk pasar Indonesia,” kata Zhawn Wei, Executive Vice President Chery Motor Indonesia, di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga : Galeri Chery Tiggo 7 Pro Tampilan Mewah Dan Fitur Melimpah

Komitmen Chery di Indonesia juga cukup menjanjikan, mereka menjadikan negara ini sebagai basis produksinya dan pengekspor, untuk mobil setir kanan.

Omoda 5 sendiri, sebelumnya sudah pernah diperlihatkan dalam ajang IIMS 2022 lalu. Desain SUV ini sangat futuristik, dimensi panjangnya 4.400 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.586 mm. Bakal jadi pesaing Honda HR-V, Hyundai Creta dan lainnya.

Baca Juga : Chery Tiggo 7 Pro Dan Tiggo 8 Pro Resmi Diperkenalkan, Harga Mulai Dari Rp 368 Jutaan

Kemungkinan Omoda 5 yang pertama masuk ialah dengan Turbocharged Gasoline Direct Injection (TGDI), berkapasitas 1.600 cc, 4 silinder bensin, mampu menghasilkan tenaga puncak 197 dk dan torsi 290 Nm. Tenaga disambung ke transmisi otomatis 7 percepatan.