POPULAR STORIES

Chery Bangun Pabrik Di Indonesia, Beroperasi Tahun 2024

Chery Bangun Pabrik di Indonesia, Beroperasi Tahun 2024 Chery Tiggo 4 Pro (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com – PT Chery Motor Indonesia akan mulai memasarkan tiga varian SUV Chery Tiggo sebagai tanda debutnya di Tanah Air. Bukan hanya itu, pabrikan mobil asal Tiongkok ini juga akan membangun pabrik di Indonesia.

“Selain menjual produk di Indonesia, kami juga akan membangun pabrik di Indonesia. Nantinya, pabrik ini akan memproduksi untuk dalam negeri dan global,” ungkap Rifkie Setiawan saat ditemui KabarOto, Selasa (28/10).

Baca Juga : Chery Jetour TX, Mobil Konsep Yang Kental Dengan Nuansa Amerika Serikat

Dari segi produk, Chery Indonesia akan fokus untuk varian SUV untuk beberapa tahun ke depan. Untuk langkah awal ada tiga varian, yakni Chery Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. Sebenarnya, produk yang akan diluncurkan ada empat produk. Tapi, Chery Indonesia butuh persiapan untuk membangun pabrik yang ditargetkan selesai dua tahun lagi.

“Untuk sementara kami akan bekerjasama dengan perusahaan CKD yang ada di Indonesia, sambil menunggu pabrik kami yang beroperasi pada tahun 2024. Tahun ini kami targetkan 4 produk yang akan diluncurkan di Indonesia,” jelas Rifkie.

Baca Juga : Chery QQ Ice Cream Mulai Dipasarkan Di Tiongkok, Harga Mulai Rp67 Jutaan

Tentunya produk Chery yang akan dipasarkan di Indonesia akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia, mulai dari desain, fitur hingga mesin yang digunakan.

Sedangkan memenuhi layanan aftermarket, Chery Indonesia menargetkan akan membangun 80 hingga 100 diler di Indonesia pada tahun 2022.

“Kami berharap pandemi ini akan segera berakhir dan target yang dipasang akan tercapai. Belajar dari kesalahan sebelumnya, sebenarnya konsumen di Indonesia mengakui kualitas dari mobil Chery. Namun, mereka mengeluhkan ketersediaan suku cadang yang susah,” pungkas Rifkie.