Chery QQ Ice Cream Mulai Dipasarkan Di Tiongkok, Harga Mulai Rp67 Jutaan

Chery QQ Ice Cream Mulai Dipasarkan di Tiongkok, Harga Mulai Rp67 Jutaan Chery QQ Ice Cream pesaing Wuling Mini EV (Dok: Chery)

KabarOto.com – Chery QQ Ice Cream akan segera dipasarkan pada akhir tahun ini. Mobil listrik mungil ini akan menjadi pesaing Wuling Mini EV di Tiongkok.

Chery QQ Ice Cream memiliki ukuran panjang 2.980 mm, lebar 1.496 mm, dan tinggi 1.637 mm, namun dengan jarak sumbu roda yang mencapai 1.960 mm. Bentuknya yang boxy dipadukan dengan ciri khas Chery.

Lampu depan berbekal daytime running berbentuk U menghiasi wajah Ice Cream, dengan mengapit gril tertutup yang menggabungkan pintu pengisian daya. Lebih jauh ke bawah, celah asupan udara vertikal adalah bagian dari trim lebar berwarna hitam yang memiliki area melingkar untuk lampu kabut.

Baca juga: Chery Siapkan Pesaing Wuling Hongguang Mini EV

Geser ke samping, terdapat penggunaan pelek 12 inci yang dibalut ban 145/70, serta garis jendela yang menjulang di dekat bagian belakang kendaraan. Skema cat dua warna, seperti halnya lipatan yang menonjol di spatbor dan pintu.

Grafik lampu belakang DRL di bagian depan dan tetap di tempatnya bahkan ketika bak truk dibuka. Begitu pula dengan dua lingkaran di bumper belakang untuk reflektor dan spion fog lamp belakang.

Masuk ke dalam kabin, Chery QQ Ice Cream memiliki dasbor datar dua lapis dengan kluster instrumen digital dan sistem infotainment layar sentuh, roda kemudi multi-fungsi palang dua, dan empat kursi.

Baca juga: Pabrikan Mobil Asal Tiongkok, Chery Dipastikan Hadir Di GIIAS 2022

Dari segi performa, Chery QQ Ice Cream dibekali motor listrik bertenaga 20 kW dan torsi 85 Nm. Berbekal mesin tersebut, mobil listrik mungil ini dapat melaju hingga kecepatan maksimal 100 kpj.

Selain itu, mobil listrik asal Tiongkok ini menggunakan baterai lithium iron phosphate sebagai pusat tenaga motor listriknya. Tersedia dua kapasitas yang memiliki daya jangkau 120 km dan 170 km berstandar NEDC.

Menurut Chery New Energy, mobil listriknya tersebut akan dipasarkan dalam tiga varian dan dibanderol mulai dari 29.900 yuan hingga 43.900 yuan, atau menjadi Rp 67 jutaan hingga Rp 99 jutaan jika dikonversi ke Rupiah.