Chery Siapkan Pesaing Wuling Hongguang Mini EV

Chery Siapkan Pesaing Wuling Hongguang Mini EV

KabarOto.com – Tren kendaraan elektrifikasi memang tengah berkembang. Di Tiongkok, Wuling Hongguang Mini EV jadi mobil listrik terlaris untuk penjualan per bulan dan mengalahkan Tesla.

Wuling Hongguang Mini EV ini merupakan mobil listrik mungil dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp64 juta saja.

Melihat peluang tersebut, Chery yang merupakan pabrikan mobil asal Tiongkok ini berusaha menjegal langkah Wuling dengan meluncurkan mobil listrik mungil dan menghidupkan kembali nama mobil perkotaannya, yakni Chery QQ.

Baca juga: Chery Kembali Lagi, Gaikindo: Belum Tahu

Mengusung nama Chery QQ Ice Cream, pihak pabrikan berharap mobil listrik kecilnya ini dapat bersaing dengan Wuling Hongguang Mini EV.

Pabrikan mobil asal Tiongkok sudah merilis foto-foto Chery QQ Ice Cream yang diselimuti kamuflase berwarna pink cerah. Namun, bentuk dan dimensi mobil listrik ini cukup jelas terlihat.

Chery QQ Ice Cream memiliki bentuk bodi kotak, dua pintu, dengan pelek dan ban berukuran kecil, sedikit mirip dengan Wuling Hongguang Mini EV. Namun, perbedaan terlihat pada bagian lampu utama berukuran besar dan dipadukan dengan bentuk LED berbentuk huruf U.

Baca juga: Memasuki Usia 4 Tahun, Ini Kiprah Wuling Motors Di Indonesia

Sayangnya, Chery belum memberikan informasi lebih jelas soal spesifikasi yang digunakan, mulai sumber tenaga dan jarak tempuh untuk calon produk terbarunya ini.

Hal yang paling menarik adalah soal harga jual yang ditawarkan Chery. Jika ingin bersaing dengan Wuling Hongguang Mini EV, setidaknya calon mobil listriknya harus memiliki harga yang bersaing.