POPULAR STORIES

Memasuki Usia 4 Tahun, Ini Kiprah Wuling Motors Di Indonesia

Memasuki Usia 4 Tahun, Ini Kiprah Wuling Motors di Indonesia

KabarOto.com – Wuling Motors memasuki tahun ke-4 di industri otomotif Indonesia. Pabrikan asal Tiongkok tersebut berhasil membangun pondasi yang kokoh untuk bisa bersaing dengan pabrikan lain yang lebih mapan.

Langkah pertama yang dilakukan Wuling di Tanah Air adalah peresmian pabrik pada 11 Juli 2017 di atas lahan seluas 60 hektar bersama supplier park yang berlokasi di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat.

Kemudian, Wuling melanjutkannya dengan menghadirkan beragam produk, layanan, serta teknologi inovatif bagi Indonesia.

Baca Juga : Memahami Internet On Vehicle Di Wuling Almaz RS

“Kami yakin bahwa untuk terus melangkah maju dibutuhkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang terus berkembang. Oleh karena itu, kami mengusung tema ‘Inovasi Bersama Indonesia’ dalam perayaan hari jadi kali ini,” ungkap Han Dehong, Assistant of President Wuling Motors.

Soal Inovasi, Wuling membawa payung accelerate technology bagi negeri, mulai dari mesin turbo yang disematkan pertama kali pada Almaz dan Cortez CT pada tahun 2019 serta dilanjutkan untuk seri Almaz RS di tahun ini.

Baca Juga : Fitur WISE Wuling Almaz RS Raih Penghargaan

Lalu, Wuling mengaplikasikan perintah suara cerdas berbahasa Indonesia pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND), yang melengkapi seri Almaz dan Almaz RS.

Selain itu, pada tahun 2021 Wuling menyajikan inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang merupakan perpaduan dari Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driving Assistance System (ADAS) yang semakin memudahkan dalam berkendara bersama Almaz RS.

Dari segi penjualan, Wuling Motors berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 60.000 unit. Selain pasar domestik, Wuling turut melebarkan sayapnya ke mancanegara melalui kegiatan ekspor yang dimulai sejak September 2019.