POPULAR STORIES

Chery Fengyun A8, Sedan Hybrid Terjangkau Dibekali Fitur Canggih

Chery Fengyun A8, Sedan Hybrid Terjangkau Dibekali Fitur Canggih Chery Fengyun A8 (Foto: Chery)

KabarOto.com - Chery Fengyun A8 sedan hybrid meluncur di Tiongkok dengan harga terjangkau, namun diklaim memiliki fitur canggih.

Melansir laman Carnewchina, desain Chery Fengyun A8 seperti sedan mid-range dengan perpaduan aksen tajam dan membulat di seluruh bagian. Fascia depan dibuat mencolok dengan adanya gril trapezoidal seperti Toyota Vios generasi baru dan lampu segaris dilengkapi emblem Chery.

Sedan hybrid ini memiliki dimensi panjang 4.789 mm, tinggi 1.843 mm, lebar 1.487 mm dan jarak sumbu roda 2.790 mm. Selain itu, mobil ini memiliki empat pilihan warna, yakni hitam, putih, abu-abu dan biru.

Baca Juga: Strategi Mobil Listrik Chery Omoda E5 Ramaikan Asia Tenggara Dan Ekspansi Ke Eropa

Terhubung melalui aplikasi

Bagian belakang mencirikan mobil listrik dengan garis tepi yang dibuat menonjol dan lampu memanjang. Knalpotnya dibuat tersembunyi dibalik bumper.

Masuk area kabin, terdapat spidometer 12,3 inci, layar kontrol 12,3 inci dan setir palang empat dengan desain datar di bagian bawah. Selain itu, sistemnya didukung operasi Lion 5.0 dan chip Qualcomm Snapdragon 8155 untuk varian tertingginya.

Fitur standarnya sudah tersedia navigasi, pembaruan OTA, Bluetooth, kendali jarak jauh dengan aplikasi, karaoke, CarPlay dan HiCar. Sedangkan, untuk varian tertinggi ada sistem bantuan mengemudi level 2 yang didukung peringatan tabrakan, pengereman darurat otomatis, dan kontrol jelajah adaptif.

Baca Juga: Kenalan Dengan 6 Mode Berkendara Chery Omoda 5 GT AWD

Kabin terdapat spidometer 12,3 inci, layar kontrol 12,3 inci

Soal performa, Chery Fengyun A8 dibekali mesin hybrid TGDI 1.500 cc didukung sistem Chery's Kunpeng Super Performance Electric Hybrid C-DM dengan tenaga 154 dk dan torsi 220 Nm. Jantung pacu ini dipadukan motor listrik bertenaga 201 dk dan torsi 310 Nm.

Kombinasi ini menghasilkan tenaga gabungan 355 dk dan torsi 530 Nm. Akselerasi 100 kpj memerlukan waktu 7 detik.

Sistem hybrid-nya didukung baterai lithium 18,3 kwh, diklaim mampu melaju 127 km tanpa bensin dan pengisian daya dari 30 ke 80 persen membutuhkan waktu 19 menit dengan fast charging.

Soal harga, Chery Fengyun A8 dibanderol mulai dari 119.900 atau sekitar Rp 260 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkait