Chevrolet Camaro 2019 Tampilannya Makin Agresif

Chevrolet Camaro 2019 Tampilannya Makin Agresif Chevrolet Camaro SS 2019 (Chevrolet)

KabarOto.com – Produsen mobil asal Amerika, Chevrolet, berencana meluncurkan versi facelift dari muscle car andalan mereka, Camaro. Tersedia dalam bentuk coupe dan convertible, mobil yang makin tenar berkat film Transformer tersebut, diproyeksikan akan terus bersaing dengan Ford Mustang dan Dodge Challenger.

Tampilan Camaro 2019 ini makin agresif berkat penggunaan bumper depan dan belakang yang desainnya telah direvisi. Makin terlihat modern dengan adanya lampu LED daytime running dengan pola memanjang.

Desain kap mesin dan grill depan juga mendapat revisi untuk mengoptimalkan aliran udara, yang dapat membantu mendinginkan komponen rem dan mengurangi hambatan udara.

Untuk model yang dilengkapi dengan sistem Dual Mode Exhaust opsional, ia mendapat panel diffuser belakang yang berbentuk unik untuk meningkatkan tampilan.

Pada bagian interior, baik coupe maupun convertible terdapat sistem infotainment dengan layar touchscreen 3 inci, dengan fungsi mirroring smartphone, sebagai perlengkapan standar.

Bila tidak puas dengan layar 3 inci, calon pembeli dapat menggantinya dengan layar optional delapan inci. Dengan fitur koneksi cloud, navigasi, pengenalan suara dan monitoring kondisi mobil.

Untuk tipe entry-level 1LE, mesinnya menggunakan empat silinder turbocharged berkapasitas 2.0 liter, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 275 dk dan torsi sebesar 400 Nm.

Tenaga besar tersebut lantas disalurkan ke roda melalui transmisi manual enam percepatan. Berkat mesin yang lebih kecil, Chevy mengatakan mobil ini memiliki keseimbangan berat hampir mencapai 50:50.

Sedangkan untuk tipe tertinggi Camaro SS, menggunakan mesin berkapasitas besar, 6,2 liter LT1 berkonfigurasi V8, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 455 dk dan torsi sebesar 617 Nm.

Tenaga yang buas tersebut, tersalur ke roda melalui transmisi otomatis 10 percepatan baru. Yang menarik, untuk tipe ini tersedia beberapa pilihan mode mengemudi, seperti Tour, Sport dan Track, dan Custom Launch Control. Ada juga mode Line Lock, yang berfungsi mengunci rem depan untuk menghasilkan burnout yang lebih dramatis.

Baca Juga: Mustang Shelby GT500 Siap Tandingi Chevrolet Camaro ZL1

Untuk keamanan, Chevrolet menempatkan enam airbag, termasuk airbag lutut untuk pengemudi dan penumpang depan pada tipe convertible.

Sedangkan coupe memiliki delapan airbag, dengan dua kantong udara berfungsi sebagai pelindung bagian samping kepala.