Mustang Shelby GT500 Siap Tandingi Chevrolet Camaro ZL1

Mustang Shelby GT500 Siap Tandingi Chevrolet Camaro ZL1 Ford Mustang Shelby GT500 (Carscoops)

KabarOto.com - Ford telah mengkonfirmasikan salah satu rahasia besar di Detroit mengenai mobil terbarunya Mustang Shelby GT500 yang akan menandingi Chevrolet Camaro ZL1.

Dikutip Carscoops, Selasa (16/1/2018) GT500 merupakan "puncak kinerja Mustang" yang dibuat menjadi model coupe fast-back yang lebih kuat dua kali dari model aslinya Mustang 1967. Ford masih menyimpan spesifikasi detail model ini, namun pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini mengatakan bahwa GT500 akan hadir dengan tenaga lebih dari 700 hp (522 kW).

Tenaga besar itu dihasilkan dari mesin V8 supercharged, dan ini memungkinkan Mustang akan menjadi model produksi jalanan resmi yang paling kuat yang pernah dibuat Ford. GT500 bahkan akan melampaui tenaga yang dikeluarkan oleh model Ford GT terdahulu yang memiliki sistem EcoBoost V6 3.5 liter dengan tenaga yang dihasilkan 647 hp (482 kW).

Baca Juga : Volkswagen Bidik Amerika sebagai Pasar Utama

Performa yang sangat mengejutkan ini tidak terbatas pada mesin saja karena Ford telah merancang Mustang khusus untuk jalan raya dan track balap. Ford mengatakan jika mereka mengharapkan teknologi yang inovatif, performa dan ditambah agresif serta fungsional dari tuning yang bergaya.

Mustang Shelby GT500 akan diluncurkan tahun depan dengan berbekal mesin V8 5.2 liter supercharged digabungkan dengan transmisi dual-clutch, rem karbon-keramik, serta speedometer yang memiliki kecepatan tertinggi pada 214 mph (344 km/jam) dan mode Drag Strip khusus.