POPULAR STORIES

Volkswagen Bidik Amerika Sebagai Pasar Utama

Volkswagen Bidik Amerika sebagai Pasar Utama All New Passat 2019 untuk pasar Amerika Serikat (Carscoops)

KabarOto.com - Volkswagen mengungkapkan rencana besarnya untuk menjadikan Amerika Serikat sebagai tujuan utama meningkatkan volume penjualan.

"Pada tahun 2020, kami menawarkan setidaknya dua model baru setiap tahun, yang mencakup segmen-segmen utama di Amerika Serikat. Selain model all-new Jetta, pabrikan juga akan memperkenalkan model Arteon pada akhir tahun ini," kata bos VW, Dr Herbert Diess seperti dikutip Carscoops, Selasa (16/1/2018).

Selain itu, lanjut Herbert, model Passat yang didesain ulang pada 2019 dan dua model crossover yang menggunakan platform MQB", juga menjadi produk andalan.

Baca Juga: Chrysler Tarik 160 Ribu Unit Minivan Pacifica

Kendaraan listrik berbasis MEB Volkswagen akan tiba di Amerika Serikat pada 2020 berupa model crossover. Mobil ini disebut-sebut sebagai pembuka jalan kendaraan listrik masa depan.

Tahun 2020 juga merupakan tahun di mana VW berharap bisa "impas" di pasar Amerika Utara. Ini merupakan perjuangan berat sehingga pabrikan Jerman ini akan menginvestasikan lebih dari 3,3 miliar dolar atau sekitar Rp43,9 triliun di Amerika Utara selama tiga tahun ke depan. Sekitar 1,2 miliar dolar (Rp15,97 triliun) digunakan untuk proyek di Amerika Serikat.

Bahkan, VW juga berbicara kasus dieselgate, masalah yang menimpa WV. Menurut Herbert, perusahaan telah membuat kemajuan yang cukup besar dalam menangani masalah tersebut.

VW telah menarik lebih dari 80 persen dari total 540.000 unit kendaraan yang terkena dampak skandal kecurang emisi itu.