Chevrolet Menlo, Crossover Listrik Hanya Rp 300 Jutaan

Chevrolet Menlo, Crossover Listrik Hanya Rp 300 Jutaan

KabarOto.com - Tak lagi mengklaim dirinya sebagai salah satu keluarga raksasa dunia, Chevrolet sepertinya lebih tenang bermain di Tiongkok. Kamis kemarin (20//2) memperkenalkan kendaraan listrik Chevrolet Menlo.

Diperkenalkan pertama di Beijing, Chevrolet menyuguhkannya dalam empat varian dengan harga mulai dari 159.000 RMB atau setara Rp 313,4 juta hingga termahal 179.000 RMB atau setara Rp 352,6 juta.

"Sebagai salah satu kendaraan dengan teknologi baru, Chevrolet Menlo merupakan bagian dari DNA sporty Chevrolet seperti kali pertama pertama diandalkan sebagai mobil para pembalap," ujar Scott Lawson, general director of Chevrolet for SAIC-GM.

Baca juga: Bentley Continental GT Mulliner Convertible, Melaju Mewah Diterpa Angin

"Menlo akan memenuhi keinginan konsumen akan performa dan gaya serta sekaligus menghadirkan efisiensi dari kendaraan berenergi baru sesuai pengharapan," jelasnya.

Diklaim terinspirasi dari mobil penakluk berbagai medan, Chevrolet FNR-X. Namun untuk Menlo lebih memadukan crossver dan gaya coupe. Lampu depan LED ditambah daytime running light dan lampu belakang LED.

Tampilan cukup unik dari samping dengan gaya potongan atap melayang, dipadu bagian bawahnya pelek ukuran 17 inci.

I

nterior juga mendapat sentuhan berbeda dari keluarga Chevrolet dengan konsol tengah multi-layer. Ada layar sentuh berukuran 10 inci, panel instrumennya berlayar 8 inci.

Baca juga: 18 Jam di Jalan Setiap Hari, Bagaimana Kondisi Para Ojol?

Kelebihan dari crossover listrik ini adalah ruang penyimpanan hingga 28 tempat dan total muat barang 1.077 liter. Luas atap panoramiknya 1,147 meter persegi, sehingga saat terbuka kesan resik dan lega didapatkan.

Perihal performanya mampu hadirkan 110 kW atau setara 147,5 dk dan torsinya 350 Nm. Konsumsi energi listriknya 13,1 kWh/100 km. Adapun jelajah baterainya bisa menempuh 410 km untuk sekali pengisian. Pengisian baterai hanya perlu waktu 40 menit gunakan fast charger dengan total 80 persen.