POPULAR STORIES

Chevrolet Trax Raih Tingkat Keselamatan Bintang Lima Di Australia

Chevrolet Trax Raih Tingkat Keselamatan Bintang Lima di Australia

KabarOto.com - Sebagai pemain di segmen compact dalam pasar SUV d Indonesia, Trax merupakan kendaraan dengan tingkat keselamatan yang tinggi dengan peringkat ANCAP bintang lima penuh di Australia, model ini dipasarkan disana dengan merek Holden.

Trax memiliki 6 airbag yang merupakan perlengakan standar dengan side curtain airbag yang memanjang hingga baris belakang.

Selan itu, juga terdapat teknologi keselamatan dan panduan pengemudi terkini yang mampu memantau blind spot, peringatan situasi lalu lintas belakang kendaraan, panduan parkir mundur dan kamera belakang yang sangat membantu ketika parkir mundur di tempat yang ramai.

Tony Metaxas, Lead Development Engineer GM mengatakan bahwa seperti kendaraan-kendaraan keluaran General Motors (GM) lainnya yang dikembangkan secara global, Trax mendapat perhatian khusus dari para ahli yang mendesain kemudi dan suspensi.

Baca Juga: 40 Panda Ikuti Indonesia Trax Owner Community Touring Ke Ujung Genteng

"Berkolaborasi dengan rekan-rekan dari berbagai negara, mereka melakukan serangkaian pembaruan perangkat keras maupun lunak untuk menghadirkan mobil yang lebih baik dan presisi," kata Tony.

Trax juga merupakan diklaim sebagai kendaraan yang pertama di segmennya di Indonesia yang memiliki teknologi konektivitas yang Apple CarPlay, dimana pengguna dapat menghubungkan smartphone yang kompatibel langsung ke aplikasi utama seperti Google Map, Waze atau menikmati lagu-lagu yang dihadirkan Spotify.

Seperti yang berlaku bagi seluruh kendaraan Chevrolet, Trax menerapkan prinsip Built-In-Quality (BIQ) GM yang dilaksanakan secara global pada setiap tahap proses produksi.

BIQ memiliki makna, bahwa kualitas tertanam pada setiap kendaraan dan memastikan bahwa setiap potensi isu yang berkaitan dengan kualitas akan selalu dialamatkan kepada proses produksi dan bukan ke finished product.

BIQ dimaksudkan untuk mendukung keandalan kendaraan dalam jangka panjang dan memastikan pengalaman memiliki Chevrolet tanpa ada kekhawatiran.