POPULAR STORIES

Ciptakan Generasi Berkualitas, Astra Honda Motor Gelar Pelatihan 1.387 Guru SMK

Ciptakan Generasi Berkualitas, Astra Honda Motor Gelar Pelatihan 1.387 Guru SMK

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) adakan pelatihan modul dasar Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda untuk 1.387 guru SMK. Pelatihan online ini bertujuan untuk membentuk guru yang mumpuni agar mencetak siswa-siswi SMK berkualitas di bidang sepeda motor.

AHM gelar pelatihan dan sertifikasi guru untuk memastikan standar ajar Kurikulum TBSM yang sama di seluruh Indonesia melalui 2 pelatihan yang diberi nama, bronze dan silver.

Pelatihan modul dasar Kurikulum TBSM Astra Honda diselenggarakan selama dua hari secara daring dengan enam fokus pelatihan, yaitu identifikasi alat ukur, wiring diagram dan warna kabel, sistem pengapian dan pengisian, sistem transmisi otomatis, sistem bahan bakar, dan sistem PGM-FI.

Baca Juga: AHM Akan Punya Safety Riding Center, Segera Diperkenalkan

Sebelumnya, para guru mengikuti pre tes sebagai tolok ukur awal kompetensi guru. Setelah pelatihan yang disupervisi langsung oleh instruktur training Main Dealer sepeda motor Honda di masing-masing daerah, pemahaman guru juga diuji sesuai standar kompetensi yang ditetapkan.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan perusahaan berkomitmen tetap mendukung pendidikan vokasi di Indonesia dengan metode yang disesuaikan perkembangan kondisi saat ini.

“Meskipun saat ini pembelajaran jarak jauh dilakukan di beberapa daerah di Indonesia, kami ingin tetap hadir di dunia vokasi dengan cara daring,” ujar Muhibbuddin.