POPULAR STORIES

AHM Akan Punya Safety Riding Center, Segera Diperkenalkan

AHM akan Punya Safety Riding Center, Segera Diperkenalkan Instruktur Safety riding memperagakan cara mengendarai motor

KabarOto.com - Safety riding center merupakan tempat untuk memperkenalkan cara-cara mengendarai sepeda motor yang baik dan benar kepada masyarakat. Safety riding juga kerap dilombakan, para instruktur menunjukkan kemampuan mereka memeragakan teknik-teknik mengendarai sepeda motor.

Main dealer sepeda motor Honda di berbagai daerah pun sudah memiliki safety riding center. Tujuannya yang pasti mengkampanyekan keselamatan dan cara berkendara yang benar.

Baca Juga: Safety Riding Center Wahana Jadi Yang Terbaik Versi Astra Honda Motor

Selain main dealer, PT Astra Honda Motor (AHM) pun ternyata sudah memiliki safety riding center yang diklaim terbesar se-Asia Tenggara. Rencananya, tahun ini sudah akan diperkenalkan, namun karena Pandemik Covid-19, AHM pun menunda.

Safety riding center Honda

GM Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin meyakinkan, dalam waktu dekat safety riding centre tersebut akan segera diperkenalkan. "Pokoknya tunggu tanggal mainnya, kita sampaikan," terang pria yang biasa disapa Muhib ini kepada media, beberapa waktu lalu.

Dia mempersilakan, nanti bisa melihat seperti apa fasilitas safety riding centre yang mereka miliki. "Teman-teman nanti bisa melihat fasilitas yang kami miliki, masih cari waktu yang tepat," tambahnya.

Safety riding yang terletak di kawasan Deltamas, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat itu, menurut rencana tidak hanya dipakai oleh internal AHM, tapi bisa juga digunakan untuk publik. Sedikit bocoran, track yang ada di safety riding center tersebut jalan aspal dan juga off-road.

Baca Juga: Putra Jawa Barat Raih Juara Dua Dalam Ajang Astra Honda Safety Riding

Setiap tahunnya, ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) juga rutin digelar oleh AHM. Instruktur-instruktur safety riding dari main dealer Honda di berbagai provinsi berlomba menjadi yang terbaik.