POPULAR STORIES

Putra Jawa Barat Raih Juara Dua Dalam Ajang Astra Honda Safety Riding

Putra Jawa Barat Raih Juara Dua Dalam Ajang Astra Honda Safety Riding Tamy Pratama dan Janwar Hasan Sobari berhasil meraih Juara ke-2 di kategori Instruktur Grup Main Dealer.

KabarOto.com - Ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2019 yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada 29 - 31 Juli 2019 lalu di Medan telah usai. Dua putra terbaik asal Jawa barat mewakili PT Daya Adicipta Motora (DAM), Tamy Pratama dan Janwar Hasan Sobari berhasil meraih Juara ke-2 di kategori Instruktur Grup Main Dealer.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan pada tahun ini DAM mencatatkan prestasi terbaiknya di ajang AH-SRIC. Tamy dan Janwar beradu kompetisi dengan 20 tim Instruktur Grup Main Dealer sepeda motor Honda se-Indonesia dan berhasil meraih Juara ke-2.

Baca Juga: Tingkat Kecelakaan Di Sumatera Tinggi, Kompetisi Safety Riding Diharapkan Tekan Angka Kecelakaan

Lerri berharap, setelah menjalani kompetisi ini, kami harapkan mereka dapat terus dan konsisten mengajak dan mengedukasikan keselamatan berkendara #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat.

Pemenang Safety Riding Competition AHM.

Kompetisi AH-SRIC di Medan berlangsung ketat. Para peserta di uji keterampilannya dalam berkendara melalui sesi praktik yang mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara melalui uji braking, slalom course dan low spees balance skill.

Tidak hanya sesi praktik seluruh peserta juga mengikuti uji teori meliputi pengetahuan keselamatan berkendara serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga.

Tamy Pratama mengatakan, untuk pertama kalinyadia mendapat kesempatan mengikuti Kompetisi Safety Riding tingkat Nasional. Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan di ajang ini. "Prestasi yang saya dapat di kategori Instruktur Grup menjadi modal awal dan motivasi bagi saya untuk meraih podium tertinggi di tahun depan," ujarnya.

Sementara itu, Janwar Hasan Sobari juga mengungkapkan kebahagiannya atas prestasi yang diraih bersama rekannya ditahun pertama mengikuti kompetisi ini.

Baca Juga: Ratusan Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Di Medan

"Setelah kompetisi ini, saya dan tim akan melakukan evaluasi dan akan terus mengasah kemampuan dari mulai teori dan praktek untuk menghadapi kompetisi di tahun depan," ujar Janwar.