Citroen Ami Resmi Jadi Armada Kepolisian Di Yunani

Citroen Ami Resmi jadi Armada Kepolisian di Yunani

KabarOto.com – Bukan hanya menawarkan keindahan sebagai daya tarik wisata di musim panas, pulau-pulau di Yunani juga digunakan sebagai proyek berkelanjutan mobilitas kendaraan listrik.

Setelah Volkswagen ID.3 dan ID.4 yang beroperasi di pulau Astypalaia yang merupakan program pemerintah setempat. Kini, ada Citroen Ami yang akan menjadi mobil operasional polisi di pulau Chalki, Laut Aegea.

Dalam kerjasama ini, Pemerintah Yunani bersama Citroën/Syngelidis Group, Vinci, dan Akuo Greece menandatangani Nota Kesepahaman untuk transisi energi hijau di Chalki.

Baca juga: Citroen Ami Sudah Bisa Dipesan Di Inggris

"Kami sangat bangga dapat berkontribusi pada transformasi pulau Chalki menjadi pulau yang otonom, cerdas, dan berkelanjutan. Perusahaan menginginkan otoritas publik dan penduduk untuk mengambil keuntungan penuh dari kendaraan listrik di pulau itu,” ungkap CEO Citroën, Vincent Cobée.

Pabrikan mobil asal Perancis ini menyediakan 6 unit Citroen Ami yang akan digunakan sebagai armada otoritas di Pulai Chalki, sekaligus menjadikan lokasi tersebut sebagai pulau paling ramah lingkungan di Yunani.

Meskipun diklaim kurang cocok digunakan sebagai mobil kepolisian karena hanya memiliki kecepatan maksimal hanya 45 km/jam, namun Citroen Ami diklaim sangat cocok digunakan sebagai mobil patroli, karena ukurannya yang mungil bisa mempermudah akselerasinya saat melintasi jalan-jalan di Pulau Chalki yang sempit.

Baca juga: Sukses Di Eropa, Citroen C3 Bakal Dipasarkan Di Asia

Selain Citroen Ami yang digunakan kepolisian setempat, ada juga Citroen e-C4s, e-Spacetourer MPV, dan e-Jumpy panel van yang akan disewakan selama 48 bulan gratis. Kemudian akan disumbangkan kembali ke daerah Chalki.

Citroen e-C4 meiliki performa yang lebih baik, karena motor listrik bertenaga134 Tk dengan baterai 50 kWh untuk mampu menempuh jarak 350 km. Paket baterai yang sama ditawarkan untuk jangkauan 230 km untuk Citroen e-Spacetourer yang digunakan untuk mengangkut penumpang.