Citroen Ami Sudah Bisa Dipesan Di Inggris

Citroen Ami Sudah Bisa Dipesan di Inggris

KabarOto.com – Banyaknya permintaan terhadap Citroen Ami, membuat pabrikan asal Prancis ini telah membuka pemesanan untuk mobil listriknya ini di Inggris. Calon konsumen harus memberikan uang muka sekitar Rp4,8 jutaan agar bisa masuk antrian pemesanan.

Citroen Ami yang dipasarkan di Inggris menggunakan setir kiri, berbeda dengan yang ditawarkan untuk pasar Eropa lainnya. Untuk harganya sendiri diperkirakan mendekati harga saat pertama kali diperkenalkan, sekitar Rp115 jutaan.

Baca Juga : Sukses Di Eropa, Citroen C3 Bakal Dipasarkan Di Asia

Selain karena alasan efisiensi biaya, Citroen mengungkapkan bahwa penggunaan setir kiri ini untuk mencegah terjadinya kendaraan keluar jalur saat parkir di pinggir jalan di pusat kota.

Sebagai informasi, Citroen Ami yang dipasarkan di Eropa boleh dikemudikan oleh anak berusia 16 tahun (14 tahun di Prancis). Sedangkan di Inggris memiliki peraturan yang lebih ketat dengan Batasan umur 17 tahun.

Hal tersebut disebabkan oleh berat Citroen Ami yang memiliki berat 425 kg hingga 485 kg dengan baterai, lebih tinggi dari batas minimal 350 kg untuk anak berusia 16 tahun yang berlaku di Inggris Raya.

Baca Juga : Citroen Ami, Mobil Listrik Bisa Dikendarai Anak 14 Tahun

Soal performa, Citroen Ami dibekali motor listrik kecil bertenaga 8 dk bisa lajukan kecepatan maksimal 45 km/jam yang dibatasi secara elektronik. Untuk jarak tempuh maksimalnya bisa mencapai 70 km, dengan baterai lithium-ion 5,5 kWh membutuhkan waktu 3 jam untuk pengisian hingga penuh melalui soket 220 V.

Harga resmi Citroen Ami yang dipasarkan di Inggris akan diumumkan beberapa waktu mendatang, dan pengiriman unitnya akan dilakukan pada tahun 2022.