POPULAR STORIES

Citroen Ami, Mobil Listrik Bisa Dikendarai Anak 14 Tahun

Citroen Ami, Mobil Listrik Bisa Dikendarai Anak 14 Tahun

KabarOto.com – Citroen Ami telah resmi diperkenalkan, mobil listrik mungil ini hanya mampu mengangkut satu orang penumpang dan diklaim bisa dikemudikan oleh anak berusia 14 tahun.

Mobil listrik yang bisa menempuh jarak 75 km saat baterai penuh ini, mampu mengakomodasi penyimpanan hingga 400 liter pada bagian kanan pengemudi melalui kompartemen terpisah.

Baca Juga : Cerita Menarik Di Balik Citroen Dyane 6

Secara dimensi, Citroen Ami ini memiliki panjang 2.410 mm, lebar 1.390 mm dan tinggi 1.520 mm. Hadirkanradius putar minimum 3,6 m, mobil listrik mungil ini diklaim mampu bergerak lincar di kemacetan perkotaan.

Citroen Ami terkoneksi dengan ponsel pengendara untuk mengetahui jarak tempuh, kapasitas baterai, waktu pengisian baterai, dan jadwal perawatan mobil.

Baca Juga : Desain Unik Berpadu Ikonik Paris Citroen Ami, Si Mobil Listrik Mungil

Soal performa, Citroen Ami mampu menghasilkan tenaga 8,2 hp dengan kecepatan maksimum 45 km/jam. Letak baterai berdaya 5,5 kWh berada di bawah lantai, jarak tempuh maksimalnya mencapai 75 km.

Sebagai informasi, di Prancis mobil seperti Citroen Ami ini dapat dikendarai siapa saja yang lahir sebelum 31 Desember 1987 atau tanpa SIM. Pengemudi tanpa SIM bisa mengendarai mobil mikro ini, asal telah lulus uji keselamatan lalu lintas dan memiliki sertifikat keselamatan lalu lintas (lisensi AM).