POPULAR STORIES

Desain Unik Berpadu Ikonik Paris Citroen Ami, Si Mobil Listrik Mungil

Desain Unik Berpadu Ikonik Paris Citroen Ami, si Mobil Listrik Mungil

KabarOto.com - Awal tahun ini Citroën meluncurkan city car elektrik terbarunya yang sangat kecil karena kapasitasnya hanya untuk 2-penumpang. Diberi nama Citroën Ami konsep mobil ini sebenarnya sudah dikenalkan sejak tahun lalu. Serunya, kendaraan ini bisa dikendarai oleh umur 14 tahun.

Sejak sudah bisa dipesan, sudah lebih dari 1.000 konsumen Prancis yang meminang kendaraan ini. Tak semuanya membeli, ada sebagian orang yang menyewa kendaraan ini dalam jangka panjang. Saat ini, kendaraan listrik mungil tersebut akan segera bergabung sebagai armada carsharing Parisian Free2Move, oleh PSA Group.

Baca Juga: Citroen Ami, City Car Elektrik Yang Bisa Dikendarai Anak 14 Tahun

Nah, menandai hal tersebut Citroen meluncurkan 20 unit Ami dengan desain unik, Sob. Desain tersebut terinspirasi dari daerah sekeliling yang ikonik di Ibu Kota Prancis. Mulai September ini, sebagian mobil listrik tersebut akan bergabung dengan proyek PSA Group.

Citroen Ami kecepatan tertingginya hanya 45 kpj. Nah, karena ini mobil listrik dayanya hanya bisa dibuat jalan-jalan kurang lebih sejauh 70 km dengan kapasitas baterai terisi penuh sebesar 5,5 kWh. Mobil ini bisa diisi dayanya di terminal umum atau Wall Box menggunakan kabel yang sesuai.

Baca Juga: Cerita Menarik Di Balik Citroen Dyane 6

Ami merupakan kendaraan yang hanya memiliki dua tempat duduk, panjangnya 2.410 mm, lebar 1.390 mm, dan tinggi 1.520 mm. Ukuran tersebut menunjukkan bahwa Ami memiliki ukuran lebih pendek dan lebih sempit dari Smart EQ Fortwo, dan berat hanya 485 kg.