POPULAR STORIES

Citroen Ami, City Car Elektrik Yang Bisa Dikendarai Anak 14 Tahun

Citroen Ami, City Car Elektrik yang Bisa Dikendarai Anak 14 Tahun

KabarOto.com - Ajang Geneva Motor Show 2020 sejak akhir Februari lalu sudah diumumkan batal digelar, padahal beberapa merek otomotif sudah siap untuk memamerkan produk terbarunya. Namun, sebelum pameran otomotif terbesar di Eropa ini digelar Citroën sudah meluncurkan produk terbarunya.

Citroën meluncurkan city car elektrik terbarunya yang sangat kecil karena kapasitasnya hanya untuk 2-penumpang. Diberi nama Citroën Ami konsep mobil ini sudah dikenalkan sejak tahun lalu. Lucunya, masing-masing pintu terbuka ke arah yang berbeda.

Baca Juga: Cerita Menarik Di Balik Citroen Dyane 6

City car dari pabrikan Eropa ini sangat cocok untuk jalan-jalan di perkotaan karena ukurannya yang ringkas. Bagian atapnya juga dibuat seperti panoramic loh, seru untuk jalan-jalan sore.

Kecepatan tertingginya hanya mencapai 45 kpj. Nah, karena ini mobil listrik dayanya hanya bisa dibuat jalan-jalan kurang lebih sejauh 70 km dengan kapasitas baterai terisi penuh sebesar 5,5 kWh.

Pengisian baterai juga tidak terlalu memakan waktu karena pengguna hanya memerlukan 3 jam sampai kapasitasnya terisi penuh.

Baca Juga: Keren, Mobil Ikonik Citroen 2CV Ini Terbuat Dari Kayu

Citroën Ami bahkan bisa dikendarai anak berumur 14 tahun. Jangan salah, walau masuk ke segmen city car, Citroën Ami tidak masuk dalam klasifikasi kendaraan bermotor. Sehingga, tidak ada lisensi yang dibutuhkan pengemudi untuk mengendarai mobil mungil ini.

Citroën Ami masuk dalam klasifikasi quadricycle elektrik, karena itulah city car ini tidak membutuhkan lisensi dan bisa dikendarai anak usia mulai 14 tahun di Perancis.

Pemesanan Citroën Ami bisa dilakukan mulai 30 Maret 2020 di Perancis. Mobil pertamanya diperkirakan akan beredar mulai Juni 2020. Setelahnya dipasarkan di Perancis, beberapa bulan kemudian Citroën Ami akan merambah beberapa kota di Eropa seperti Spanyol, Italia, Belgia, Portugal, dan Jerman.